Sambangi Gerindra, Menantu Jokowi Berharap Dukungan Di Pilkada Medan

Bobby Nasution saat menyambangi Kantor Fraksi Partai Gerindra di DPR, Jakarta.
Bobby Nasution saat menyambangi Kantor Fraksi Partai Gerindra di DPR, Jakarta.

JAKARTA, kaldera.id- Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, berharap Partai Gerindra mendukung dirinya di Pilkada Medan 2020.

Hal itu dikatakannya saat menyambangi Kantor Fraksi Partai Gerindra di DPR, Jakarta, Jumat (21/02/2020). Saat itu, dia menemui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Bobby mengaku pertemuan itu sekadar silaturahmi. Namun, dia sempat menyampaikan harapannya mendapat dukungan dari Gerindra.

“Yang pasti sebelum menunggu, saya berdoa, kan cuma itu yang bisa saya lakukan. Silahturahmi inilah mudah-mudahan habis ini dari Gerindra bisa mengeluarkan juga [dukungan],” kata dia, tanpa merinci konteks dukungan tersebut, usai pertemuan.

Bobby mengakui dalam pertemuan itu juga membahas persoalan-persoalan di Kota Medan. Namun, dia mengklaim pembahasan hanya sebatas berbagi informasi.

Setelah pertemuan dengan Dasco, dia berharap bisa menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun dia belum mau merinci rencana pertemuan itu.

“Kalau bisa bertemu, ya. Kalau bertemu untuk silahturahmi ya pasti masa enggak mau. Pasti bisa-bisa saja,” klaim dia.

Di kesempatan yang sama, Dasco enggan mengaitkan pertemuan dengan dukungan Gerindra di Medan. Dia menyebut partainya belum memutuskan arah dukungan di Medan.

“Semua pilkada proses dari DPD seluruh Indonesia, sudah berproses di DPP semua pilkada di Indonesia yang sedang ada, termasuk Kota Medan,” ucap Dasco.

Diketahui, Bobby sejak beberapa waktu lalu sudah bergerilya untuk mendapatkan dukungan di Pemilihan Umum Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020. Selain Bobby, nama Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga sempat digadang-gadang mencalonkan diri di sana. (cnn/finta)