Silaturahmi ke Dispora, ISARAH Sumut Sampaikan Program “Sarjana Penggerak”

Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Al Washliyah (PW ISARAH) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Suamtera Utara (Disporaprovsu) untuk menyampaikan program “Sarjana Penggerak” yang sedang dirumuskan oleh PW ISARAH, Selasa (14/9/2021).
Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Al Washliyah (PW ISARAH) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Suamtera Utara (Disporaprovsu) untuk menyampaikan program “Sarjana Penggerak” yang sedang dirumuskan oleh PW ISARAH, Selasa (14/9/2021).

MEDAN, kaldera.id- Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Al Washliyah (PW ISARAH) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Suamtera Utara (Disporaprovsu) untuk menyampaikan program “Sarjana Penggerak” yang sedang dirumuskan oleh PW ISARAH, Selasa (14/9/2021).

Pada pertemuan tersebut, para rombongan diterima oleh Kabid Layanan Kepemudaan, Budi Syahputra. Mereka menyampaikan tentang program “Sarjana Penggerak” yang diharapkan sudah berjalan efektif pada tahun 2022 mendatang.

“Sebagai organ bagian Al Washliyah yang beranggotakan para sarjana dari berbagai
perguruan tinggi, kami ingin memfokuskan program kerja di bidang kesarjanaan pada
periode ini, sehingga pada waktunya nanti struktur ISARAH hingga ke tingkat ranting
akan dikenal sebagai Sarjana Penggerak” kata Abdul Thalib Siahaan Ketua ISARAH Sumut

Abdul juga menjelaskan bahwa Program Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) merupakan program unggulan Kemenpora untuk mengentaskan kemiskinan yang pernah mahsyur pada masanya. Karena alasan itulah, PW ISARAH merasa perlu mendiskusikan program itu kepada Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Provinsi Sumatera Utara.

“Tapi penting dicatat, bahwa Program Sarjana Penggerak yang kami maksud tidak sama persis dengan PSP3 yang hanya fokus di wilayah pedesaan. Program Sarjana Penggerak kami akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat, karena problem sosial itu kan bukan hanya ditemukan di desa saja,” ujar Abdul.

Selain menyampaikan tentang program “Sarjana Penggerak”, kunjungan tersebut juga dilakukan dalam rangka memberikan dukungan dan penguatan
kepada Budi yang baru saja menerima amanah menjabat sebagai Kabid Layanan Kepemudaan.

“Silaturahmj, memberikan dukungan dan penguatan karena kebetulan Pak Kabid adalah Sekretaris kami di PW ISARAH Sumut,” kata Abdul.

Di sisi lain, Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Sumut menyambut hangat kunjungan pengurus PW ISARAH Sumut itu. Ia berharap agar PW ISARAH Sumut dapat terus memberikannya dukungan dan penguatan dalam berbagai saran dan gagasan untuk mewujudkan pelayanan kepemudaan yang lebih baik lagi pada masa mendatang.

“Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri, karena peremasalahan kepemudaan di Sumatera
Utara ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” sebut Budi. (finta rahyuni)