Pejabatnya Digeser, Jabatan Eselon II di 6 OPD Kosong

Sedikitnya ada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan mengalami kekosongan pejabat setingkat eselon II.
Sedikitnya ada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan mengalami kekosongan pejabat setingkat eselon II.

MEDAN, kaldera.id – Sedikitnya ada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan mengalami kekosongan pejabat setingkat eselon II.

Hal ini disebabkan, pejabat sebelumnya digeser mengisi jabatan lain, Rabu (29/9/2021). OPD yang mengalami kekosongan pejabat eselon II yakni, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial. Kemudian Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum. Terakhir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sebelumnya, beberapa OPD juga dipimpin seorang pelaksana tugas seperti, Dinas Kominfo, Dinas PMPTSP. Kemungkinan OPD tersebut juga akan diisi seorang Plt untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan program kerja sampai pejabat definitif dilantik. Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Walikota Medan terkait kapan pengisian jabatan yang kosong dilakukan

Sebelumnya, Walikota Medan, Bobby Nasution dalam arahannya ketika melantik 11 pejabat eselon II di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Rabu (29/9/2021) mengatakan, Ada 4 hal yang perlu di pahami, bagaimana kalian harus loyal, loyal, loyal dan pintar,” tegasnya.

Menurut dia, selama ini pejabat yang ada belum mampu menterjemahkan pesannya itu. Kedepannya, dalam waktu beberapa hari harus bisa menjabarkan empat hal tersebut.(reza)