Pimpinan Al Washliyah Medan Buka Muscab Johor dan Sunggal

Pengurus Cabang (Muscab) Alwashliyah Kecamatan Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Johor melaksanakan Musyawarah Cabang hari ini (Ahad, 24/10/2021).
Pengurus Cabang (Muscab) Alwashliyah Kecamatan Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Johor melaksanakan Musyawarah Cabang hari ini (Ahad, 24/10/2021).

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Cabang (Muscab) Alwashliyah Kecamatan Medan Sunggal dan Kecamatan Medan Johor melaksanakan Musyawarah Cabang hari ini (Ahad, 24/10/2021).

Muscab Alwashliyah Medan Sunggal yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Sunggal tersebut dibuka oleh Ketua PD Alwashliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap.

Dalam sambutan pembukaan Muscab Hafiz mengatakan bahwa Muscab merupakan bagian dari tanggungjawab dan amanah yang wajib dilaksanakan di setiap akhir periodesasi kepengurusan.

“Kepengurusan hari ini dipilih berdasarkan mekanisme muscab, maka sarana muscab pulalah yang harus dilakukan untuk menentukan komposisi kepengurusan periode selanjutnya,” katanya.

Lebih lanjut Ketua PD Alwashliyah Kota Medan mengatakan bahwa mekanisme musyawarah saat ini berbeda dari sebelumnya.

Musyawarah kali ini berdasarkan hasil Muktamar XXII Alwashliyah yang dilaksanakan bulan April 2021 lalu yang mengamanahkan menggunakan Sistem formatur.

Pada kesempatan tersebut Hafiz juga menyampaikan program PD Alwashliyah yang akan menjadi program Alwashliyah di Kota Medan.

Penopang aktivitas keorganisasian hingga ke tingkat ranting

“PD Alwashliyah Kota Medan sudah membentuk Lembaga Amil Zakat LAZISWA dan membentuk Koperasi Wasilah Umat Madani yang diproyeksikan akan menjadi penopang aktivitas keorganisasian hingga ke tingkat ranting,” bebernya.

Pelaksanaan muscab Alwashliyah Medan Sunggal dihadiri peserta dan sejumlah pengurus PD Alwashliyah Kota Medan antara lain Abdul Rani, Irwansyah, Faizal Nasution, Tengku Alamsyah, Adnan Rasyid, Ahmadi Purba, Rinaldy Sitorus dan Zaki Lubis. Hadir juga Lurah Kelurahan Sunggal mewakil Camat Medan Sunggal Rinaldi Siagian dan perwakilan Polsek Sunggal.

Di tempat terpisah, Sekretaris PD Alwashliyah Hasanul Jihadi menghadiri dan membuka Muscab Alwashliyah Kecamatan Medan Johor yang dilaksanakan di Madrasah Alwashliyah 25 Pangkalan Masyhur Medan.

Hasanul mengatakan bahwa PD Alwashliyah Kota Medan menaruh harapan besar kepada kepengurusan PC Alwashliyah Medan Johor ke depan agar lebih fokus pada kerja-kerja organisasi yang sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Pengurus ke depan diharapkan adalah kader-kader yang siap berjuang merelakan waktu, tenaga, fikiran dan hartanya untuk berjihad melalui jalan Alwashliyah”.

Hasanul juga menghimbau agar kepengurusan PC Alwashliyah Medan Johor dapat membangun kolaborasi dengan berbagai pihak yang ada di Kecamatan Medan Johor agar program-program Alwashliyah dapat terimplementasi secara nyata demi dan untuk memaslahatan ummat.

Hadir pada pembukaan Muscab Alwashliyah Medan Johor peserta muscab, Camat Kecamatan Medan Johor Zulfachri Ahmadi, dan pengurus PD Alwashliyah Kota Medan antara lain Muhammad Fadhillah, Zulham Nasution, Hanif Fahri, Zahri Fadli, Ahmad Zulfan dan Mawardi Tanjung.(rel/finta)