Masyarakat Terus Dihimbau Gunakan Masker dan Cuci Tangan Pakai Sabun

Masyarakat Terus Dihimbau Gunakan Masker dan Cuci Tangan Pakai Sabun
Masyarakat Terus Dihimbau Gunakan Masker dan Cuci Tangan Pakai Sabun

MEDAN, kaldera.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi menghimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan tiga hal setiap harinya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ketiga hal tersebut yakni, gunakan masker setiap berpergian, menjaga jaga dengan orang dan terakhir mencuci tangan dengan sabun.

Ketiga hal tersebut dinilai sangat mudah dilakukan dan cara paling praktis mengantisipasi penyebaran virus corona saat ini.

“Lakukan ketiga hal tersebut setiap hari. Itulah cara paling mudah mengantisipasi virus corona agar tidak kena pada diri kita,” ungkap Edwin kepada kaldera.id, kemarin.

Sekarang ini pemerintah memulai gerakan menggunakan masker setiap hari ketika berpergian. Mengingat, masker merupakan salah satu alat pelindung diri.

Ketiga hal tersebut juga harus dibarengi dengan tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan mendesak. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang meningkatkan imun tubuh.

“Jadi, kalau tidak ada urusan mendesak, tidak perlu ke luar rumah,” jelasnya.

Mengkonsumsi makanan penambah imun tubuh dikarenakan sampai saat ini belum ada obat yang menyembuhkan virus tersebut.

Para pasien yang dinyatakan positif maupun PDP virus tersebut diberikan obat sesuai klinis mereka atau penyakit bawaan seperti, obat demam, batuk, dan juga penambah daya tahan tubuh.

“Para pasien itu diberi obat sesuai sakit bawaan mereka. Obat virus inikan belum ada. Sejauh ini tidak ada masalah. Ini dilihat enam orang pasien PDP sudah sembuh merupakan hasil yang baik,” tambahnya.(reza sahab)