Mutasi Kembali Terjadi di Pemko Medan, 202 Pejabat Dilantik

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik di Stadion Kebun Bunga, Senin (15/11/2021)
Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik di Stadion Kebun Bunga, Senin (15/11/2021)

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution kembali merotasi pejabat di lingkungan Pemko Medan, Senin (15/11/2021). Kali ini sebanyak 202 pejabat setingkat eselon IV yang dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Walikota Medan, Bobby Afif Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Stadion Kebun Bunga. Pelantikan sendiri berjalan lancar dan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Wiriya mengungkapkan, Pemko Medan membutuhkan kelembagaan yang kuat dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif. Oleh sebab itulah pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Medan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan perkuatan struktur organisasi secara berkesinambungan. Dia juga memandang pelantikan ini merupakan hal yang biasa. Namun penting dilakukan untuk membangun birokrasi yang efektif.

“Pelantikan ini juga merupakan langkah penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penataan aparatur setelah melakukan evaluasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan lima program prioritas Pemko Medan saat ini yakni kesehatan, infrastruktur, pengendalian banjir, heritage dan kebersihan. Oleh sebab itu, dia berharap seluruh pejabat pengawas yang dilantik hari ini dapat memahami dan menyesuaikan ritme serta saling berkolaborasi.

“Sudah tidak zamanya lagi bekerja secara sporadis. Secara tidak merata dan mengedepankan ego sektoral. Kini saatnya bekerja dengan memperkuat kolaborasi,” tambahnya.(reza)