Di Pasar Sei Sikambing Harga Cabai Rawit Rp50 Ribu Per Kilogram

Harga cabai rawit mengalami kenaikan sebesar Rp20.000 per kilo di Pasar Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (22/12/2021).
Harga cabai rawit mengalami kenaikan sebesar Rp20.000 per kilo di Pasar Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (22/12/2021).

MEDAN, kaldera.id – Harga cabai rawit mengalami kenaikan sebesar Rp20.000 per kilo di Pasar Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (22/12/2021). Sebelumnya harga cabai rawit sebesar Rp30.000 per kilogram, kini menjadi Rp50.000.

Menurut pedagang, salah satu faktor naiknya harga cabai rawit yang cukup signifikan itu disebabkan, jumlah panen yang berkurang. Sebab, curah hujan di hulu semakin tinggi. Sehingga kualitas hasil panen kurang baik.

Walikota Medan, Bobby Nasution yang melakukan peninjauan di pasar tersebut bersama Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko SunarkoSunarko mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan para penyuplai yang ada di Tanah Karo. Seehingga suplai masuk ke Kota Medan dapat diperbaiki lagi.

Bobby juga mengungkapkan, bahan kebutuhan pokok yang dimiliki bulog tidak mengalami kenaikan harga. Kalapun mengalami kenaikan harganya tidak signifikan. “Untuk harga daging sapi masih normal dan tidak ada kenaikan,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, Pemko Medan telah membuka 53 titik pasar murah yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan. Di samping itu juga Pemko Medan menggelar operasi pasar dengan menjual minyak goreng murah bekerjasama dengan salah satu produsen minyak goreng.(reza)