Menang 3-1, Milan Tempel Ketat Inter

AC Milan berhasil menaklukkan AS Roma ketika kedua tim bersua di Stadion San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (7/1/2022).
AC Milan berhasil menaklukkan AS Roma ketika kedua tim bersua di Stadion San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (7/1/2022).

MEDAN, kaldera.id – AC Milan berhasil menaklukkan AS Roma ketika kedua tim bersua di Stadion San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (7/1/2022).

Gol pembuka Milan diciptakan Giroud menit ke 8 melalui titik pinalti. Disusul Messias menit 17 dan ditutup R Leao menit 82. Sedangkan gol AS Roma diciptakan T Abraham menit 40.

Kekalahan AS Roma semakin lengkap setelah dua pemainnya R Karsdorp dan G Mancini diusir dari lapangan karena menerima kartu merah di menit 74 dan 90+3.

Dalam laga ini anak asuh Stefano Pioli unggul dari semua lini. Berdasarkan statistik pertandingan, Milan berhasil melepaskan tembakan 19 kali sedangkan Roma 11 kali. Sedangkan dalam penguasaan bola Milan sebanyak 55 % berbanding 45%.

Bahkan, S Tonali cs sudah mulai menekan sejak menit awal pertandingan. Semenatara tim tamu lebih memilih mengandalkan serangan balik dan banyak bertahan. Peluang ini dimanfaatkan tuan rumah untuk menciptakan gol.

Milan sendiri berpeluang memperbesar keunggulan andai saja pinalti Ibrahimovic di penghujung laga tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Milan berada di peringkat du klasemen sementara dengan 45 poin dari 21 laga. Terpaut satu poin dari pimpinan klasemen sementara Inter Milan dengan 46 poin. Sedangkan AS Roma berada di peringkat 7 dengan 32 poin. (reza)