Juventus Permalukan Roma, Inter Masih Pemuncak Klasemen

AS Roma harus menyerah 3-4 kalau menjamu Juventus di pertandingan pekan ke-22 Liga Itia di Stadion Olimpico Roma, Senin (9/1/2022).
AS Roma harus menyerah 3-4 kalau menjamu Juventus di pertandingan pekan ke-22 Liga Itia di Stadion Olimpico Roma, Senin (9/1/2022).

MEDAN, kaldera.id – AS Roma harus menyerah 3-4 kalau menjamu Juventus di pertandingan pekan ke-22 Liga Itia di Stadion Olimpico Roma, Senin (9/1/2022).

Meskipun lebih dulu unggul dalam laga ini, namun pasukan Jose Mourinho harus pulang dengan kepala tertunduk.

T Abraham membuka gol tuan rumah pada menit 11. Namun, P Dybala membalasnya dimenit 18. Tuan rumah kembali unggul lewat H Mikhitaryan dimenit 48. L Pellegrini semakin memperbesar jarak keunggulan Srigala Roma- julukan AS Roma dimenit 53.

Bukan Juventus namanya apabila langsung menyerah. Anak asuh L Landucci ini mengembalikan situasi dengan waktu tujuh menit. Berawal dari gol Locatelli di menit 70, pasukan si Nyonya Tua – julukan Juventus memperkecil kedudukan.

Kemudian giliran Kulusevski menyarangkan bola ke gawang R Patricio di menit 72. Tambahan dua gol penyeimbang skor menambah semangat P Dybala dan kawan-kawan meraih poin penuh. Ternyata benar, adalah De Sciglio yang menyudahi pasukan Roma dalam laga itu. Golnya di menit 77 membuat Juventus meraih poin penuh.

Kemenangan Juventus juga harus dibayar dengan diusirnya M de Light menit 81karena menerima kartu merah.

Sementara di pertandingan lainnya, pemuncak klasemen sementara Inter Milan menjamu SS Lazio di Stadion San Siro yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol kemenangan Inter dibuka Bastoni menit 30. Kemudian digandakan M Skriniar menit 67. Sedangkan gol Lazio diciptakan C Immobile dimenit 35. Dengan kemenangan ini, Inter masih bertengger di puncak klasemen dengan nilai 49. Unggulan satu poin dari AC Milan yang berada di urutan kedua. Milan sendiri berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Venezia 3-0. Gol Milan diciptakan lewat Ibrahimovic, dan sepasang gol T Hernandez. (yogo)