Menang 1-0, Man CIty Masih Bertengger di Puncak Klasemen Sementara

Manchester City akhirnya memenangkan laga bigmatch Liga Inggris pekan ke-22 melawan Chelsea di Stadion City of Manchester, Sabtu (15/1/2022).
Manchester City akhirnya memenangkan laga bigmatch Liga Inggris pekan ke-22 melawan Chelsea di Stadion City of Manchester, Sabtu (15/1/2022).

MEDAN, kaldera.id – Manchester City akhirnya memenangkan laga bigmatch Liga Inggris pekan ke-22 melawan Chelsea di Stadion City of Manchester, Sabtu (15/1/2022).

Anak asuh Josep Guardiola menang tipis 1-0 lewat gol Kevin de Bruyne menit 70. Bruyne yang melakukan solo run dari tengah lapangan dan langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak pinalti. Tembakan melengkungnya tak mampu ditepis Arrizbalaga.

Kemenangan ini cukup mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan raihan 56 poin dari 22 laga. Sementara Chelsea yang berada diposisi kedua dengan poin 43.

Laga ini sendiri berjalan monoton. Kedua tim bermain hati-hati. Hal ini dilihat hanya tercipta tiga peluang emas dilakukan kedua tim. Dari tiga peluang itu hanya satu yang menjadi gol.

Peluang Chelsea didapat melalui Ziyech memanfaatkan umpan Lukaku. Sayang, pemain ini terjebak offside. Sedangkan City peluang emas diluar gol mereka didapat Grealish di menit awal babak pertama. Sontekan kaki kanannya masih bisa digagalkan kiper lawan. Kemudian di akhir pertandingan babak kedua. Tembakan salah satu pemainnya meleset dari sasaran.(reza)