Vaksinasi Anak Ditargetkan 51 Ribu Per Hari

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menyaksikan kegiatan tersebut secara simbolis di SD Negeri 064024 di Jalan Prona I, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menyaksikan kegiatan tersebut secara simbolis di SD Negeri 064024 di Jalan Prona I, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.

MEDAN, kaldera.id – Vaksinasi anak berusia 6-11 tahun di Kota Medan mulai dilaksanakan secara serentak, Senin (17/1/2022). Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menyaksikan kegiatan tersebut secara simbolis di SD Negeri 064024 di Jalan Prona I, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.

Jumlah anak usia 6 s/d 11 tahun yang akan divaksin sebanyak 230 ribuan lebih. Ditargetkan setiap harinya vaksinasi dilakukan mencapai 51 ribu perhari dan selesai dalam waktu 14 hari. Vaksinasi anak dilaksanakan di sekolah dan mengikuti jam sekolah.

Pencanangan vaksinasi anak turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, dan lainnya.

BACA JUGA :  Disela -sela Kegiatan HUT APEKSI, Bobby Lepas Kangen Dengan Mantan Guru SMA

“Diharapkan vaksinasi anak selesai dalam 14 hari,” jelas Bobby.

Sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi anak, termasuk izin orang tua. “Masalah krusial hanya ketersediaan dosis vaksinnya saja. Kalau izin orang tua, bisa saya katakan di atas 98 persen mengizinkan,” paparnya.

Dengan terlaksananya vaksiansi anak ini, jelas Bobby, mulai pekan depan, SD Negeri di Kota Medan sudah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dan sistemnya sama dengan yang diberlakukan seperti PTM di SMP. “Jumlah siswa dan jam belajarnya sama seperti yang dilakukan di SMP sekarang,” tambahnya.(reza)