Jadi Plt Bupati Langkat, Syah Afandin: Semoga Jadi Ladang Ibadah

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin
Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin

MEDAN, kaldera.id – Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, sepertinya sudah menyambut hari kerja pertamanya sebagai Plt Bupati Langkat, Senin (24/1/2022).

Afandin mengunggah harapannya di laman facebook miliknya, Minggu (23/1/2022) malam.

Dalam unggahan itu, Afandin yang juga adik mantan Bupati Langkat dan mantan Gubsu Syamsul Arifin, terlihat menyampaikan harapannya pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Ya Rahman Ya Rahim, jadikanlah semua amanah yang Kau berikan kepada kami menjadi ladang ibadah kepada-Mu Ya Rabb,” tulis Afandin.

Diketahui, Afandin resmi menerima SK sebagai Plt Bupati Langkat pada Jumat lalu. Pada Minggu (23/1/2022), dia sudah menghadiri acara PDI Perjuangan sebagai Plt Bupati. Tapi untuk urusan administrasi di kantor bupati, tentu hari kerjanya dimulai Senin 24 Januari 2022.

Unggahan Afandin itu mendapat komentar dari sejumlah temannya di Facebook. Sebagian besar mengucapkan “Amiin” atas unggahan Afandin yang dimaknai sebagai doa tersebut.

Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba, juga terlihat memberikan komentarnya. “Amin YRA. Langkat tangguh, Langkat tumbuh,” tulis Zainuddin yang memang berasal dari daerah pemilihan Langkat-Binjai.

Rektor UMN Dr H Hardi Mulyono, juga terlihat memberikan komentarnya di unggahan Afandin. “Subhanallah… Allahummah ya Allah lindungi sahabatku ini agar ia tetap menjalankan tugasnya di jalan yang kau ridhoi.. jaga ia ya Allah… aamiinn,” tulis Hardi.

Hardi dan Afandin diketahui pernah sama-sama duduk sebagai Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Langkat-Binjai. Hardi berasal dari Partai Golkar, sementara Afandin adalah politisi Partai Amanat Nasional. Ia juga pernah menjabat Ketua DPW PAN Sumut.(efri/red)