Arieta Aryanti, Tandemnya Dirut Bank Sumut saat Masih di Bank Danamon

Arieta Aryanti
Arieta Aryanti

MEDAN, kaldera.id – Sosok Arieta Aryanti, bankir perempuan ini, resmi menjabat Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi PT Bank Sumut. Arieta merupakan Kepala Inovasi dan Pengembangan (Innovation and Development Head) PT Bank Danamon Indonesia sejak 2017.

Dari penelusuran di Linkedln, Arieta Aryanti diketahui berkarir di Bank Danamon selama 17 tahun lebih atau sejak Oktober 2004. Di Bank Danamon ini, dia sempat bekerjasama dengan Rahmat Fadillah Pohan yang saat ini menjabat Dirut Bank Sumut.

Pada 2018, Rahmat Fadillah Pohan menjabat sebagai Payment Operation Head di bawah Direktur Operasional dan Syariah PT Bank Danamon Indonesia sama seperti Arieta.

Sebelum di Bank Danamon, Arieta merupakan bankir di Citi Bank. Ia berkarir di sana sejak 1997 sebagai Quality Assurance & Compliance Officer dan terakhir menjabat Treasury Operation Head hingga Oktober 2004.

Alumnus Universitas Indonesia ini mengawali karir akuntannya di PT Samudra Indonesia dan pernah pula bekerja untuk Ernst & Young (EY), sebuah adalah firma jasa profesional multinasional yang berpusat di London, Inggris, Britania Raya. EY merupakan salah satu firma jasa profesional terbesar di dunia dan merupakan salah satu dari The Big Four firma audit.

“Menghadirkan praktik manajemen yang unggul dalam operasi perbankan dengan memperkuat sinergi dan keterlibatan tim, untuk membawa organisasi ke level berikutnya,” tulis Arieta tentang dirinya di Linkedln.(efri/red)