Dua Wakil Italia Tersingkir, Sisakan Atalanta di Babak 16 Besar Liga Europa

Aksi Adama saat melewati salah satu pemain Napoli di laga babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari (25/2/2022). Dalam pertandingan ini Napoli menyerah 2-4.foto:AP PHOTO/IST
Aksi Adama saat melewati salah satu pemain Napoli di laga babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari (25/2/2022). Dalam pertandingan ini Napoli menyerah 2-4.foto:AP PHOTO/IST

MEDAN, kaldera.id – Nasib apes harus dialami dua klub Liga Italia, Napoli dan Lazio di Liga Europa. Dua tim ini tersingkir di babak 32 besar.

Satu satunya wakil Italia yang tersisa di babak 16 besar Liga Europa hanyalah Atalanta yang di leg kedua menang telak 3-0 ketika melawat ke Stadion Karaiskakis, markasnya Olympiacos. Skor ini menjadikan Atalanta menang 1
5-1secara agregat.

Napoli tersingkir setelah kalah 2-4 dari wakil Liga Spanyol, Barcelona di kandang sendiri di Stadion San Paolo, Jumat dini hari (25/2/2022).

Kekalahan 2-4 ini menjadikan anak asuh L Spalleti kalah agregat 3-5. Dimana di pertandingan sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam laga leg kedua, Barcelona lebih dulu unggul du gol lewat aksi J Alba dan F de Jong di menit 8 dan 13. Tuan rumah baru bisa membalas di menit 23 melalui pinalti L Insigne.

Tim tamu kembali menambah dua gol lagi melalui G Pique menit 45 dan rekrutan anyar mereka Pierre Emerick Aubameyang di menit 59. Napoli hanya bisa mempekecil ketertinggalan lewat M Politano dimenit 87.

Sedangkan Lazio yang menjamu Porto di Stadion Olimpico hanya bisa bermain imbang-imbang. Hasil itu membuat anak asuh M Sarri kalah agregat 3-4. Dimana, pertandingan sebelumnya tim Biru Langit menyerah 1-2 di kandang Porto.

Gol Lazio dalam laga tadi diciptakan C Immobile dimenit 19 dan D Cataldi di menit 90+4. Sedangkan gol Porto diciptakan TAremi melalui titik pinalti di menit 31 dan M Uribe dimenit 68.(zainul)