Juventus Dibantu Gol Bunuh Diri Venuti di Ujung Laga

Fiorentina harus menerima kekalahan menyakitkan saat menjamu Juventus di leg pertama Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/3/2022).
Fiorentina harus menerima kekalahan menyakitkan saat menjamu Juventus di leg pertama Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/3/2022).

MEDAN, kaldera.id – Fiorentina harus menerima kekalahan menyakitkan saat menjamu Juventus di leg pertama Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/3/2022).

Tim besutan V Italiano itu kalah 0-1 lewat gol bunuh diri L Venuti di penghujung laga, tepatnya di menit 90+1. Venuti gagal menyapu bola pantulan umpan silang Cuadrado. Bola makin masuk ke dalam gawang.

Keunggulan satu gol ini menjadi modal bagi si Nyonya Tua – julukan Juventus di pertemuan kedua nanti.

La Viola – julukan Fiorentina sendiri tampil percaya diri. Mereka sudah menekan pertahanan lawan sejak menit awal pertandingan. Berbagai upaya dilakukan untuk meraih kemenangan. Sayang, sejumlah peluang tercipta gagal dikonversi dengan maksimal.

Hal ini juga tidak terlepas dari bermain gemilangnya penjaga gawang Juventus, M Perin yang mampu menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah.

Kondisi ini membuat K Piatek dan kawan-kawan semakin frustasi. Pergantian sejumlah pemain, khususnya di lini depan tidak mampu juga merubah keadaan. Juventus yang memiliki mental juara berusaha meladeni permainan menyerang tuan rumah dengan tenang. Hasilnya kemenangan dramatis diraih anak asuh M Allegri dalam laga ini.

Sementara di partai semifinal sebelumnya mempertemukan dua tim asal Kota Milan, AC Milan melawan Inter Milan berakhir dengan hasil imbang 0-0. Pemenang kedua tim harus ditentukan di leg kedua. Dimana, di leg kedua nanti Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah.(zainul)