Rekor Baru Liverpool Usai Tumbangkan Wolverhampton

Pemain Liverpool, Roberto Firmino (depan), berselebrasi setelah membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. (AFP./Oli Scarff)
Pemain Liverpool, Roberto Firmino (depan), berselebrasi setelah membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. (AFP./Oli Scarff)

JAKARTA, kaldera.id – Pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, melanjutkan tren positif dengan meraih tiga poin di kandang Wolverhampton Wanderers dengan kemenangan 1-2, dinihari tadi, Jumat (24/1/2020). Rekor baru pun tercipta bagi Liverpool.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kembali menjaga jarak dengan Manchester City di tempat kedua. Tim asuhan Jurgen Klopp itu saat ini mengoleksi 67 angka, unggul 16 poin dari Manchester City. Gol kemenangan Liverpool diciptakan Jordan Henderson usai menerima crossing Trent-Arnold di menit ke 8 dan Roberto Firmino di menit 84. Wolves membalas lewat Raul Jimenez di menit 51.

Dilansir okezone.com, laga di atas menghasilkan sejumlah fakta. Liverpool jadi tim kelima dalam sejarah sepakbola Inggris yang tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan (35 menang dan 5 imbang). Hal itu setelah Nottingham Forrest (42, 1977-78), Arsenal (49, 2003-04), Chelsea (40, 2004-05) dan Huddersfield Town (43, 2011).

BACA JUGA :  Chelsea Perkasa di Kandang Tottenham, MU Taklukkan West Ham

Assist Terbanyak Milik Arnold

Roberto Firmino mencetak enam gol dalam delapan pertandingan terakhir bersama Liverpool di semua kompetisi. Jumlah tersebut setara dengan jumlah gol yang dibuat Firmino dalam 32 pertandingan sebelumnya bersama Liverpool.
Fakta lainnya, Raul Jimenez menghentikan rentetan 725 menit tidak kebobolan milik Liverpool di Liga Inggris. Pemain terakhir yang membobol gawang Liverpool adalah Richarlison (Everton), tepatnya 50 hari yang lalu.

Kemudian, Adama Traore dan Raul Jimenez telah mengombinasikan delapan gol di Liga Inggris musim ini. Pencapaian ini sudah lebih banyak ketimbang duet lainnya di Liga Inggris. Terakhir, sejak awal musim lalu, Trent Alexander-Arnold telah membuat 22 assist di Liga Inggris. Jumlah itu lebih banyak lima buah ketimbang pemain mana pun di Liga Inggris.(f rozi)