Chelsea Pesta Gol di Kandang Burnley, Havertz Cetak Dua Gol

Para pemain Chelsea merayakan gol Pulisic di kandang Burnley. Foto:ist
Para pemain Chelsea merayakan gol Pulisic di kandang Burnley. Foto:ist

MEDAN, kaldera.id – Chelsea pesta gol di Stadion Turf Moor, markasnya Burnley ketika kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (5/3/2022). The Blues menang empat gol tanpa balas.

Kemenangan anak asuh T Tuchel dibuka lewat sepakan keras kaki kanan R James yang lebih dulu berhasil mengecoh pemain belakang tuan rumah di menit 47. Tembakan pemain Timnas Inggris itu tak mampu dihalau kiper Burnley, N Pope.

K Havertz menggandakan keunggulan tim tamu lewat tandukan kepalanya memanfaatkan umpan lambung Pulisic di menit 52.

Selang tiga menit kemudian, pemain berpaspor Jerman itu mencatatkan kembali namanya di papan skor memanfaatkan umpan silang R James yang gagal disapu pemain belakang lawan. Havertz yang berdiri bebas dengan mudah menyepak bola untuk membobol gawang Pope untuk ketiga kalinya.

Kemenangan The Blues ditutup lewat aksi Pulisic di menit 69. Dengan tambahan tiga poin ini, Chelsea tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 53. Sementara Burnley sendiri tetap berada di peringkat 18 dengan poin 21.

Dalam laga ini, tuan rumah tidak mampu meladeni permainan cepat Chelsea. Bahkan, mereka tidak terlalu banyak mengancam lini pertahanan lawan. Permainan anak asuh S Dyche tidak berkembang. Terbukti mereka hanya 27% menguasai bola dan satu tembakan mengenai target dari enam tembakan yang dilepaskan. Semua gol terciptapun terjadi akibat lemahnya sisi pertahanan menutup pergerakan pemain depan lawan.(zainul)