HMI Sumut Apresiasi Kapolda Sumut Amankan Mudik Lebaran

Alwi Hasbi Silalahi saat bertemu Kapolda Sumut beberapa waktu lalu.
Alwi Hasbi Silalahi saat bertemu Kapolda Sumut beberapa waktu lalu.

 

MEDAN, kaldera.id – Menjelang Idul Fitri 1443 H, Kapolda Sumutara Utara Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak gencar mematangkan kesiapan pengamanan mudik dan balik serta Perayaan Idul Fitri 1443 H agar berjalan aman, sehat dan kondusif.

Melihat langkah Kapolda Sumut, Demisioner Ketua Umum Badko HMI Sumut, Alwi Hasbi Silalahi menilai, bahwa langkah yang dilakukan Kapolda Sumut dalam menciptakan kemanan dan ketertiban di Sumatera Utara maksimal.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Kapolda Sumut, Bapak Irjen Pol Panca, yang saya nilai sigap dan cepat dalam mengambil langkah pengamanan mudik lebaran,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Kapolda dengan mengumpulkan para perwira pengendali lapangan, dan menyiagakan personel pengurai Kemacatan, SAR, Sabhara, Lantas dan Brimob adalah cara yang elegan dalam mengedepankan kepentingan publik dalam hal keselamatan.

Kendati begitu, Hasbi juga mengajak pemudik atau pun masyarakat membantu Kepolisian, agar tetap menjaga prokes sehingga pasca lebaran nanti disarankan juga tetap terjaga kesehatan dan keselamatannya.

“Mari sama-sama kita berikhtiar dan berdoa, semoga menjelang lebaran ini, pemudik aman dan nyaman. Kita juga pantas memberikan apereasi kepada jajaran Polri di Sumut, di bawah komando Irjen Pol Panca Simanjuntak,” pungkasnya.(efri/red)