Madrid Kalah, Barca ke Puncak

0
14
Real Madrid tersandung dalam pekan ke-25 LaLiga. (ist)
Real Madrid tersandung dalam pekan ke-25 LaLiga. (ist)

JAKARTA, kaldera.id – Real Madrid tersandung dalam pekan ke-25 LaLiga. Melawat ke Ciutat de Valencia, markas Levante, Minggu dini hari WIB (23/02/2020) skuat asuhan Zinedine Zidane kalah dengan skor 0-1.

Akibat hasil negatif ini, posisi puncak klasemen diambil oleh Barcelona. Kini Madrid yang punya 53 poin, gantian tertinggal dua angka dari tim asal Catalan.

Melihat statistik pertandingan, Madrid jauh lebih unggul dari Levante. Los Blancos mencatatkan penguasaan bola mencapai 63 persen.

Begitu juga dalam urusan menciptakan peluang, Madrid 19 kali mendapatkannya. Sayang, cuma tujuh dari kesempatan itu yang bisa mengarah tepat ke sasaran.

Usai pertandingan, nama Karim Benzema menjadi yang paling disorot. Striker andalan Madrid itu dianggap sebagai pemain yang paling banyak melakukan kesalahan.

Sebagai ujung tombak, Benzema banyak membuang-buang peluang. Andai dia pada performa terbaik, Madrid mungkin saja tidak akan kalah.

Warganet yang gregetan dengan penampilan Benzema membuat kumpulan video. Rupanya striker Timnas Prancis itu begitu sering melakukan kesalahan saat penyelesaian akhir.

Melihat penampilan buruk Benzema melawan Levante, para pendukung Madrid pun banyak yang rindu kepada Luka Jovic. Mereka menganggap harusnya yang bermain adalah dia.

Namun, Jovic tidak disertakan Zidane dalam tim. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami masalah pada perutnya jelang pertandingan berlangsung.

Kekalahan  Kedua Real Madrid Musim Ini

Nasib buruk dialami Real Madrid ketika bertamu ke Estadio Ciudad de Valencia. Menghadapi Levante, Sabtu 22 Februari 2020, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, mereka takluk 0-1.

Padahal Madrid butuh kemenangan untuk merebut kembali puncak klasemen sementara LaLiga yang beberapa jam sebelumnya direbut Barcelona. Sial, harapan menang tidak kesampaian. Malah Los Blancos tumbang di markas lawan.

Pertandingan sendiri berjalan seru. Madrid yang menjadi tamu tampil garang dari awal. Mereka menekan Levante untuk bisa merebut gol. Sayangnya meski punya banyak peluang di babak pertama, tidak satu pun yang bisa berbuat konkret.

Pada babak kedua, Madrid menaikkan intensitas serangan. Mereka mendikte permainan.

Bola pun terus dikuasi Madrid. Levante cuma diberi melakukan serangan balik sesekali saja.

Cuma Madrid benar-benar apes. Menit 79, mereka malah kecolongan oleh aksi Jose Luis Morales. Tim asuhan Zinedine Zidane tertinggal 0-1.

Tendangan voli Morales bersarang telak ke gawang Thibaut Courtois. Dia menyambut umpan dari Nikola Vukcevic di dalam kotak setelah sebelumnya lolos dari perangkap offside.

Tertinggal, Madrid kian menggeber serangan. Cuma sayang, waktu tidak cukup untuk mereka bisa menyamakan kedudukan apalagi balik unggul. Duel ditutup dengan kemenangan Levante 1-0.

Hasil itu bikin Madrid turun ke peringkat kedua. Mereka gagal menambah poin dan harus puas dengan koleksi 53 angka, tertinggal dua poin dari Barcelona. Kekalahan ini juga menjadi yang kedua bagi Madrid di musim ini setelah sebelumnya digasak Real Mallorca.

Sedangkan Levante langsung melesat ke posisi 10, dari sebelumnya 13. Mereka mengoleksi 32 poin dari 25 penampilan.

Susunan pemain:

Levante: Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Sergio Postigo, Bruno Gonzalez, Tono; Jose Luis Morales (Pablo Martino 81), Jose Campana, Nikola Vukcevic, Enis Bardhi; Roger Marti (Malero 67), Borja Mayoral (sergio Leon 88′).

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (fede Valverde 81), Casemiro, Toni Kroos; Isco (Lucas Vazuez 73′), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 67).(vivanews/reza)