Epic Comeback, Liverpool Menang 3-2

Liverpool tampil di Final Liga Champions musim 2021/2022 setelah menang secara dramatis atas Villarreal 3-2 di leg kedua di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022).
Liverpool tampil di Final Liga Champions musim 2021/2022 setelah menang secara dramatis atas Villarreal 3-2 di leg kedua di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022).

MEDAN, kaldera.id – Liverpool tampil di Final Liga Champions musim 2021/2022 setelah menang secara dramatis atas Villarreal 3-2 di leg kedua di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022). The Reds unggul secara agregat 2-5 atas wakil Spanyol tersebut.

Liverpool melakukan epic comeback yang cemerlang dalam menjungkalkan tim besutan Unay Emery itu.

Tim besutan J Klopp tertinggal lebih dulu 0-2 di babak pertama. Bermodalkan mental dan pengalaman tampil di liga tertinggi benua biru tersebut, situasi ini pun teratasi.

Bahkan, raut wajah kecewa sempat tergambar jelas di wajah S Mane dan kawan-kawan kala E Caquelin membawa timnya unggul 2-0 sekaligus menyamakan agregat 2-2 di menit 41.

Sebelumnya Villarreal unggul lewat gol B Dia dimenit ketiga memanfaatkan umpan E Capoue.

Liverpool bangkit di babak kedua untuk membalikkan keadaan. Mereka bermain lebih berani dan terbuka. Dimulai dari gol Fabinho dimenit 62 memanfaatkan umpan Mo Salah. Tembakannya gagal diamankan dengan sempurna oleh G Rulli. Sehingga bola halauannya masuk ke gawang sendiri.

L Diaz mengunci kemenangan secara agregat setelah lima menit kemudian dari gol Fabinho dirinya menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan T Arnold.

S Mane menutup gol kemenangan Liverpool dalam laga ini setelah dirinya berhasil memenangkan duel perebutan bola dengan Rulli di menit, 74. Mane langsung menyerobot dan membawanya ke depan gawang dan selanjutnya melepaskan tembakan. Gol ini pun membalikan keadaan.

Dengan kemenangan ini Liverpool akan berhadapan dengan antara Real Madrid atau Man City di partai final. (reza)