Man City Buka Kans Juara Liga, Arsenal Ancam Posisi Chelsea

Pemain Man City dan Newcastle saling berebut bola. Man City menang 5-0 dalam laga tersebut
Pemain Man City dan Newcastle saling berebut bola. Man City menang 5-0 dalam laga tersebut

MEDAN, kaldera.id – Manchester City berpesta gol di kandang sendiri kala menjamu Newcastle United, Minggu (8/5/2022). De Bruyne dkk menang 5-0.

Kemenangan dalam laga ini dinilai sangat penting bagi tim besutan Pep Guardiola. Selain menjauhkan diri dari kejaran Liverpool, kemenangan ini juga semakin memperbesar kans mereka menjuarai liga musim ini.

Kemenangan The Citizen dibuka R Sterling di menit 19. Kemudian ditambah Laporte dimenit 38 dan Rodri dimenit 61. Tuan rumah kembali menambah dua gol di massa injury time lewat P Foden dimenit 90 dan Sterling di menit 90+3.

Dalam laga ini, Man City menunjukkan permainan berkelas sehingga merepotkan pertahanan lawan. Permainan cepat dari kaki ke kaki ditunjukkan anak asuh Pep Guardiola sejak menit awal.

Di pertandingan lain, Arsenal membuka persaingan dalam perebutan posisi ketiga dengan Chelsea menyusul kemenangan 2-1 atas Leeds United di Emirates Stadium.

Jarak keduanya hanya selisih satu poin. Arsenal kini mengkoleksi 66 poin dan Chelsea mengumpulkan 67 poin. Kemenangan Arsenal tercipta lewat sepasang gol Nketiah di menit 5 dan 10. Sedangkan gol balasan Leeds diciptakan D Llorente dimenit 66. (reza)