Medan Targetkan Hasil Pertandingan Baru di Porprovsu Mendatang

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman memakaikan sabuk kepada salah satu peserta Kejuaraan Multievent Piala Walikota Medan di Gelanggang Remaja, Sabtu (21/5/2022)
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman memakaikan sabuk kepada salah satu peserta Kejuaraan Multievent Piala Walikota Medan di Gelanggang Remaja, Sabtu (21/5/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Kejuaraan Olahraga Multievet memperebutkan Piala Walikota resmi dibuka Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Medan, Sabtu (21/5/2022).

Ada sembilan cabang olahraga di pertandingkan dalam kegiatan ini seperti, wushu, taekwondo, karate, pencak silat, muaythai, biliard, pantaque, angkat berat, dan tarung derajat. Kejuaraan ini berlangsung mulai dari 21 Mei 2022 sampai 2 Juni 2022.

Diharapkan dari kejuaraan ini lahir atlet – atlet handal Kota Medan. Selain itu, sebagai upaya perwujudan Medan jadi Kota atlet. “Kejuaraan ini merupakan sarana untuk para atlet mengasah kemampuan dan meraih prestasi untuk lebih baik kedepannya,” jelas Aulia.

BACA JUGA :  Besok, 23 Walikota Ramaikan Raker APEKSI di Medan

Menurutnya, Medan memiliki banyak atlet berpotensi. Hanya saja selama ini kurang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Untuk itulah, Walikota Medan berharap momentum ini menjadi kebangkitan atlet Kota Medan ke depan. “Pak Wali akan melihat bibit unggul dan berprestasi. Artinya beliau akan memperhatikan para atlet yang berprestasi dan dibina untuk dapat meraih prestasi kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani menjelaskan, kejuaraan ini merupakan rangkaian tahapan dalam mempersiapkan atlet Medan menuju PON 2024 dan menghadapi Pekan olahraga Provinsi Sumut (Porporvsu).

“Di Porporvsu nanti, Medan tidak lagi menargetkan mempertahankan juara umum, tapi hasil pertandingan baru dan atlet yang lebih baik. Sehingga Medan memberikan kontribusi atlet yang baik pada PON ke -21 mendatang,” tegasnya.(reza)