Menangi Duel Dari Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Ke-8 Liga Inggris

0
69
Pemain Manchester City Rayakan Kemenangan 3-2 Atas Aston Villa
Pemain Manchester City Rayakan Kemenangan 3-2 Atas Aston Villa

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester City memastikan diri meraih juara Liga Inggris musim 2021/2022. Keberhasilan ini diperoleh usai menaklukkan Aston Villa 3-2 dilaga akhir, Minggu (22/5/2022).

Tim besutan Pep Guardiola itu unggul satu poin, 93-92 dengan rival terdekatnya Liverpool yang juga menang 3-1 atas Wolves di Anfield padaaga akhir.

Pencapaian ini merupakan kedelapan kalinya diraih Manchester City sejak bergulinya Liga Inggris yakni tahun 1888. Sementara Liverpool harus puas menjadi runner up. Hasil ini juga menjadikan pencapaian Liverpool menyamakan prestasi Manchester United yang mencatatkan diri meraih 20 gelar juara Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, Kevin de Bruyne cs lebih dulu tertinggal 0-2 lewat gol M Cash di menit 37 dan P Coutinho di menit 69.

Pasukan Manchester City melakukan epic comeback dengan membalas langsung tiga gol dalam waktu lima menit. Berawal dari gol I Gundogan di menit 76, Rodri di menit 78 dan ditutup kembali lewat I Gundogan dimenit 81.

Sementara itu Liverpool yang ingin mengulang sukses musim lalu harus tertinggal lebih dulu atas tamunya di menit 3. P Neto berhasil menjebol gawang Alisson ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gol ini menjadi pemicu bangkitnya semangat pasukan J Klopp untuk membalikkan keadaan. S Mane berhasil menyamakan kedudukan di menit 24. Salah kemudian membuka asa The Reds ketika dirinya mencatatkan namanyan di papan skor di menit 84. Kemenangan ditutup oleh Robetson di menit 89.(zainul)