Gus Irawan: Hasil Survei di Sumut Masih Unggulkan Prabowo

Ketua DPD Gerindra Gus Irawan Pasaribu
Ketua DPD Gerindra Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat unggul di Sumut sebagai Presiden RI mengalahkan tokoh-tokoh lainnya dalam survey calon Presiden RI ke depan. Seiring dengan itu berdasar survei Partai Gerindra juga sangat unggul di Sumut mengalahkan partai politik lainnya yang ada.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Selasa (10/5/2022), berdasarkan survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) di bulan Maret.
Gus Irawan mengatakan, seiring dengan masih tingginya elektabilitas Menhan RI Prabowo Subianto serta dukungan masyarakat kepadanya guna kembali mencalon sebagai Presiden RI, maka Partai Gerindra se-Indonesia termasuk Sumut sepakat kembali memohon kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto guna kembali maju menjadi calon Presiden RI.

Guna mendukung ini, mereka sudah mempersiapkan perangkat di internal partai mulai dari pusat hingga ke ranting di tingkat kelurahan. “Semua mulai dilakukan revitalisasi guna melakukan perbaikan bahkan perubahan termasuk di Sumut mulai dari cabang-cabang hingga ranting di tingkat kelurahan bahkan di bawahnya,” tegasnya.

Demikian juga dengan sayap partai dan badan otonom partai semuanya dilakukan pengembangan guna pemenangan calon Presiden RI Prabowo Subianto. Meskipun demikian, dia juga menyampaikan sampai saat ini Prabowo Subianto belum menentukan sikap untuk maju karena masih menunggu izin dari Presiden RI Joko Widodo.
“Prabowo masih menunggu izin presiden untuk maju karena dia masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI,” paparnya sembari menegaskan secara internal Partai Gerindra sepakat meminta Ketum maju sebagai Capres.(arn/rel)