Dapatkan Secara Gratis, Madrid Kontrak Rudiger Sampai 2026

Antonio Rudiger saat berkostum Chelsea
Antonio Rudiger saat berkostum Chelsea

 

MEDAN, kaldera.id – Juara Liga Champions 2021/2022, Real Madrid memastikan telah mendapatkan pemain bertahan Chelsea, Antonio Rudiger.

Klub raksasa Spanyol itu mendapatkan Rudiger secara cuma-cuma dan dikontrak sampai 2026 mendatang. Kontrak pemain berpaspor Jerman itu telah habis di 2022 ini. Perekrutan tersebut disampaikan Madrid melalui website resmi mereka.

“Antonio Rudiger (Berlin, 03/03/1993) sekarang menjadi pemain Real Madrid. Kami telah memperkuat skuad kami dengan merekrut salah satu bek terbaik di dunia sepak bola setelah pemain internasional Jerman bergabung dengan klub dari Chelsea.”

“Ia adalah anggota penting dari skuad tim London yang mengangkat Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA dan Piala FA. Ia juga tampil di Liga Champions Team of the Season di kedua dari dua musim terakhir.” Demikian pernyataan dari Real Madrid seperti dilansir dari bola.net.

The Blues sebelumnya sudah mencoba mempertahankan bek berusia 29 tahun tersebut. Namun, nego berlangsung dengan alot. Pada akhirnya langkah Chelsea terhalang oleh sanksi yang dijatuhkan oleh pemerintah Inggris terhadap sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Sebelumnya, Antonio Rudiger sudah memberikan salam perpisahan pada Chelsea. Ia mengatakan tak akan pernah melupakan Chelsea.

“Chelsea akan selalu ada di hati saya. London akan selalu menjadi rumah saya. Saya datang ke sini sendirian, dan sekarang saya punya istri dan dua anak yang cantik,” tulis Rudiger di Players’ Tribune.

“Saya juga memiliki saudara baru seumur hidup bernama Kova. Saya memiliki Piala FA, Liga Europa, dan medali Liga Champions. Dan tentu saja, saya memiliki ratusan kenangan yang akan tetap bersama saya selamanya.”

“Saya meninggalkan klub ini dengan berat hati. Itu berarti segalanya bagi saya. Saya akan selalu menjadi Chelsea. Terima kasih, Rudi,” pungkas Rudiger.(bola.net/zainul)