Pecahkan Rekor MURI dan 6 Pencatatan HAKI, Kado HUT Kota Medan ke-432

Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menerima penghargaan Rekor MURI atas senam kolaborasi
Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menerima penghargaan Rekor MURI atas senam kolaborasi

MEDAN, kaldera.id – Senam kolaborasi yang dilaksanakan 17.235 peserta di kawasan Lapangan Merdeka berhasil memecahkan rekor MURI dengan kategori peserta senam di iringi musik tradisional terbanyak.

Senam kolaborasi yang diikuti dari berbagai kalangan masyarakat ini bagian dari rangkaian HUT Kota Medan ke-432 tahun. Penghargaan itu langsung diserahkan Customer Relations Manager MURI, Andre Purwandono kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Sabtu (2/7/2022).

Selain memecahkan rekor MURI, Penko Medan juga mendapatkan 6 surat pencatatan HAKI dari Kemenkumham. Keenam HAKI tersebut yakni,
Medan The Kitchen of Asia, Senam Kolaborasi, Senam Ahoi, Senam Ahoi Nusantara, Lagu Senam Medan Ku Sayang dan Lagu Senam Nusantara Ku. Surat Pencatatan HAKI tersebut diserahkan Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi kepada menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Atas pencapaian tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan atas dukungan dan partisipasinya. “Meski dalam piagam ini tertulis nama saya, namun ini sejatinya adalah untuk kita semua,” kata Bobby Nasution di hadapan belasan ribu masyarakat yang hadir.

Walikota Medan, Bobby Nasution beserta puluhan ribu warga melakukan senam kolaborasi, Sabtu (2/7/2022)
Walikota Medan, Bobby Nasution beserta puluhan ribu warga melakukan senam kolaborasi, Sabtu (2/7/2022)

Di HUT ke-432 Kota Medan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap, semoga ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat diwujudkan menjadi kota kolaborasi sesuai tema HUT tahun ini.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama rekan-rekan TNI/Polri dan OPD di lingkungan Pemko Medan untuk suksesnya perayaan HUT Kota Medan. HUT tahun ini harus bisa dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota, Aulia Rachman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan HUT Kota Medan ke-432. Dikatakan Aulia Rachman, penghargaan MURI tersebut sejarah baru bagi Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution.

“Kita doakan Pak Wali terus diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusannya dalam memimpin Kota Medan. Bantu kami mewujudkan program-program agar bisa terpenuhi dan terealisasi,” bilang Aulia Rachman.

Sebelumnya, Bobby Nasution juga ikut senam kolaborasi bersama masyarakat yang hadir. Kemudian, menyerahkan hadiah kepada kecamatan pemenang lomba pawai budaya, fashion carnival dan senam kolaborasi. Usai itu, Bobby Nasution dan Aulia Rachman juga sempat bernyanyi bersama dengan membawakan lagu ‘Bento’. (reza)