AC Milan dan Napoli Menjauh di Klasemen Serie A, Rekor Mourinho Putus

Ibrahimovic dan Kessei menjadi pencetak gol kemenangan atas AS Roma, dinihari tadi. (ist/kaldera)
Ibrahimovic dan Kessei menjadi pencetak gol kemenangan atas AS Roma, dinihari tadi. (ist/kaldera)

MEDAN, kaldera.id – Napoli dan AC Milan menjauh di puncak klasemen Liga Serie A Italia, setelah menang dari lawan masing-masing, Senin (1/1/2021) dinihari tadi. Napoli dan AC Milan sama-sama mengemas 31 poin. Di susul Inter Milan di peringkat 3, dengan 24 poin.

Ibrahimovic menginspirasi Milan meraih kemenangan tandang kala melawan AS Roma besutan Jose Mourinho di pekan ke-11. Zlatan Ibrahimovic memberikan kekalahan kandang perdana bagi Jose Mourinho di Serie A setelah membawa AC Milan memetik kemenangan 2-1 atas AS Roma, Senin (1/11) dini hari WIB tadi.

Beberapa kali Rossoneri merepotkan tim tuan rumah di awal babak pertama, namun gol baru tercipta di menit ke-25 ketika tendangan bebas Ibrahimovic meluncur mulus ke gawang Rui Patricio. Itu menjadi gol ke-150 bagi Ibrahimovic di Serie A, sekaligus melengkapi catatannya menjadi 400 gol di liga domestik sejak pertama kali menjebol gawang lawan pada 30 Oktober 1999.

Ibrahimovic benar-benar merepotkan barisan pertahanan Roma dan ia sukses mengobrak-abrik pertahanan Roma, yang membuahkan penalti. Penalti itu sukses dikonversi oleh Frank Kessie menjadi gol kedua Milan sebelum mereka kehilangan satu pemain menyusul kartu kuning kedua yang menimpa bek Theo Hernandez.

BACA JUGA :  Menang 3-0, Milan Akhiri Puasa Gelar Juara Serie A

Roma hanya mampu memperkecil keadaan di masa injury time lewat gol pemain pengganti Stephan El Shaarawy, dan itu tidak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.

Dua Kartu Merah

Sementara Napoli berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Salernitana pada Giornata ke-11 dengan skor tipis 1-0, Senin (1/11) dini hari WIB. Gol tunggal Piotr Zielinski di menit 61 cukup untuk membuat pasukan Luciano Spalletti membawa pulang tiga poin dari Stadio Arechi.

Pada menit ke-69, tim tuan rumah terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Grigoris Kastanos diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Andre Anguissa. Namun keunggulan jumlah pemain Napoli tak bertahan lama, setelah Kalidou Koulibaly juga diusir wasit tujuh menit kemudian.

Kedua tim pun sama-sama bermain dengan sepuluh pemain. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim, dan Napoli menang dengan skor tipis 1-0 atas Salernitana.Kemenangan ini membuat Partenopei duduk di puncak klasemen.(goal/red)