Chelsea Tersungkur di Elland Road, Koulibaly Diusir Wasit

Pemain Chelsea terlihat lesu usai dikalahkan para pemain Leeds United
Pemain Chelsea terlihat lesu usai dikalahkan para pemain Leeds United

 

MEDAN, kaldera.id – Chelsea secara mengejutkan kalah telak 0-3 kala bertandang ke Elland Road, markasnya Leeds United di ajang Liga Inggris, Minggu (21/8/2022). Kekalahan tersebut semakin lengkap dengan diusirnya Koulibaly dari lapangan di menit 84 akibat menerima dua kali kartu kuning.

Dalam laga tersebut, pasukan T Tuchel sepertinya tidak berdaya menghadapi gempuran yang dilakukan tuan rumah yang dikomandoi B Aaronson.

Terbukti pasukan The Blues – julukan Chelsea tertinggal dua gol di babak pertama lewat gol Aaronson di menit 33 dan Rodrigo. Sementara gol Leeds United satu lagi diciptakan
Pergantian sejumlah pemain yang dilakukan Tuchel untuk meningkatkan permainan sekaligus mengerjar ketertinggalan tidak membuahkan hasil. Bahkan, mereka kembali kebobolan lewat aksi J Harison dimenit 69. Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga tersebut.

Kekalahan Chelsea dalam laga ini disebabkan buruknya dalam penyelesaian akhir. Terbukti, berdasarkan statistik laga, tim tamu unggul dalam penguasaan bola dan tembakan ke arah gawang.

Sementara di partandingan lainnya, juara musim lalu M City harus puas berbagi angka dengan Newcastle United 3-3 ketika kedua tim bentrok di ST James Park. Bahkan, anak asuh Josep Guardiola nyaris kalah. Beruntung, para pemain tidak turun meskipun sempat tertinggal 1-3.

Dalam laga itu, tuan rumah Newcastle tertinggal lebih dulu lewat I Gundogan di menit 5. Kemudian Almiron membalas di menit 28. C Wilson membawa tuan rumah berbalik unggul di menit 39. K Trippier membawa tuan rumah menjauh di menit 54.

Beruntung Man City punya penyerang Halland yang mampu memperkecil ketertinggalan di menit 60. Kemudian B Silva membuyarkan kemenangan tuan rumah di menit 64 memanfaatkan K Bruyne.

Sebelumnya Arsenal semakin menunjukkan kedigdayaanya di tiga pertandingan liga musim ini dengan meraih kemenangan telak atas tamunya Bournemouth. Sepasang gol Odegaard membuka pesta gol tim berjuluk Meriam London ini di menit 5 dan 11 kemudian W Saliba di menit 54.(red)