Kalahkan Bologna, Milan Pimpin Klasemen Sementara, Juventus Tertahan di Kandang Sendiri

Pemain AC Milan, Rafael Leao saat berusaha melewati hadangan pemain Bologna
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat berusaha melewati hadangan pemain Bologna

 

MEDAN, kaldera.id – Bertanding dihadapan publiknya sendiri, AC Milan berhasil menaklukkan Bologna dua gol tanpa balas., Minggu (28/8/2022).

Dalam laga ini, tim besutan S Pioli langsung menekan lawan lewat skema penyerangan yang atraktif. Situasi ini membuat lawan sedikit keteteran. Gol kemenangan tuan rumah diciptakan lewat sepakan Rafael Leap memanfaatkan umpan Charles De Keteleare di menit 21.

Keteleare yang berhasil merebut bola dari kaki lawan langsung menggiring bola ke areal lawan dan langsung mengirim bola ke Leao yang berdiri tanpa kawalan. Leao melepaskan tembakan kaki kanan pelan namun tidak bisa dihalau penjaga gawang tim tamu, Skorupski.

Keunggulan ini tidak membuat permainan S Tonali menurun. Malah sebaliknya, Milan terus menekan untuk menjadikan lawan sulit mengembangkan permainan. Sayang, beberapa peluang emas gagal dikonversi menjadi gol.

Gol tambahan baru didapat saat laga memasuki menit 58 lewat tendangan voli O Giroud. Giroud yang menerima umpan lambung Leao langsung melepaskan tembakan voli untuk menaklukkan kiper lawan kedua kalinya. Kemenangan ini membuat AC Milan memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan poin tujuh hasil dua kali menang dan sekali seri.

Sementara di pertandingan lainnya, Juventus gagal meraih poin penuh saat menjamu AS Roma di Juventus Stadium, Sabtu (27/8/2022). Kedua tim bermain imbang 1-1.

Si Nyonya Tua – julukan Juventus lebih dulu unggul lewat tembakan bebas Vlahovic ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Pasukan Serigala Roma kemudian membalas lewat tandukan T Abraham yang menyambut umpan P Dybala di menit 69.(red)