Pos Belanja R APBD 2023 Disepakati Sebesar Rp7,8 Triliun

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menandatangani nota kesepakatan KUA PPAS R APBD Kota Medan 2023
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menandatangani nota kesepakatan KUA PPAS R APBD Kota Medan 2023

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan menggelar sidang paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS R APBD 2023 di Gedung DPRD Medan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, Selasa (13/9/2022)

Dari nota kesepakatan tersebut disepakati dari sisi pendapatan sebesar Rp7,2 triliun lebih. Sedangkan sisi belanja daerah disepakati sebesar Rp7,8 triliun lebih dan pembiayaan netto disepakati sebesar Rp594,8 miliar.

Sebelum penandatanganan dilakukan, Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala menyampaikan laporan hasil pembahasan yang telah dilakukan Tim Badan Anggaran DPRD Medan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Medan terhadap KUA-PPAS R-APBD Kota Medan 2023.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS R-APBD TA 2023 yang dilakukan Ketua DPRD Medan, Hasyim dan Walikota Medan, Bobby Nasution.

BACA JUGA :  Petani Cabai Merah Minta Waktu Sebelum Putuskan Kerjasama Dengan Pemko Medan

Dalam sambutannya, Bobby mengungkapkan,
APBD nantinya dapat meningkatkan iklim investasi yang semakin kondusif, penciptaan lapangan kerja baru, peningkatan pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara bertahap dan berkelanjutan.

Bobby juga mengatakan, APBD ini nantinya Pemko dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya perekonomian kota lebih baik. Selain itu, dapat mendorong serta mewujudkan percepatan dan perluasan pembangunan kota yang sudah ditetapkan dalam RPJMD.

“Melalui formulasi R-APBD yang disepakati, diharapkan dapat membangun fondasi perekonomian kota yang lebih kuat berbasis UMKM melalui dukungan infrastruktur dan fasilitas kota yang lebih handal dan berkualitas. Sebagaimana yang dilaksanakan saat ini dan secara berkelanjutan pada APBD 2023 nantinya,” katanya.(reza)