Site icon Kaldera.id

Barca Terpuruk di Allianz Arena, Liverpool Menang Tipis Atas Ajax

Pemain Munchen, S Mane berusaha melewati hadangan pemain Barcelona. Munchen menang 2-0 dalam laga ini. Foto:ist/googgle

Pemain Munchen, S Mane berusaha melewati hadangan pemain Barcelona. Munchen menang 2-0 dalam laga ini. Foto:ist/googgle

 

MEDAN, kaldera.id – E Lewandowski dan kawan kawan harus pulang dengan kepala tertunduk usai lawatan ke Stadion Allianz Aeena, markasnya Muenchen dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022). Barcelona kalah 0-2.

Gol kemenangan tuan rumah dibuka L Hernandez dimenit 50 memanfaatkan umpan J Kimmich. L Sane memastikan kemenangan timnya lewat gol indah memanfaatkan umpan Musiala dimenit 54. L Sane melakukan akselerasi sebelum melakukan penjaga gawang El Barca, ter Stegen dengan melepaskan tendangan menyisir tanah.

Barca sendiri bermain cukup maksimal. Beberapa kali aksi Lewandowski merepotkan penjaga gawang Munchen, Neuer. Begitu juga dengan peluang yang didapat pemain lain sampai akhir pertandingan. Sayang, peluang emas tidak bisa dikonversi menjadi gol. Penampilan maksimal Neuer dan rapatnya pertahanan tuan rumah menjadi kunci kemenangan tim wakil Jerman itu.

Sementara di laga lain Grup C, Inter Milan berhasil meraup poin penuh ketika bertandang ke kandangnya Victoria Plzen. Pasukan S Inzgahi menang dua gol tanpa balas. Kemenangan Si Biru Hitam diciptakan E Dzeko dimenit 20 dan Dumfries dimenit 70. Kemenangan ini sedikit mengobati kekalahan di pertandingan pertama kala menjamu Munchen.

Liverpool berhasil menjinakkan Ajax Amsterdam di Stadion Anfield. J Matip menjadi penyelamat The Reds. Golnya di menit 89 memastikan pasukan J Klopp meraup poin penuh.

Liverpool dalam laga ini lebih dulu unggul dimenit 17 lewat aksi M Salah. Namun, gol Salah dibalas M Kudus dimenit 27. Akhirnya Matip yang menerima umpan Tsimikas menjadikan gol kemenangan bagi tuan rumah di massa injury time.

Kemenangan Liverpool tidak diikuti dengan wakil Inggris lainnya, Tottenham yang bertandang ke Stadion Jose Alvalade, markasnya Sporting CP. Pasukan A Conte menyerah 0-2. Kedua gol tuan rumah terjadi di massa injury time lewat Paulinho 90 dan Arthur 90+3.(red)

Exit mobile version