Minggu Ini, CFD Disemarakkan Sosialisasi Hari Antikorupsi Sedunia

Sekda Kota Medan saat menerima perwakilan KPK
Sekda Kota Medan saat menerima perwakilan KPK

MEDAN, kaldera.id – Kegiatan Car Free Day (CFD) yang berpusat di titik nol Kota Medan, Minggu (27/11/2022) bakal diwarnai dengan sosialisasi anti korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini bagian dari rangkaian Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang diselenggarakandi Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Selasa dan Rabu (29-30/11/2022).

Hal ini diketahui saat Walikota Medan, Bobby Afif Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menerima Plt Direktur Wilayah I Korsup KPK, Edi Suryanto di ruang kerjanya Rabu (23/11/2022). Wiriya mengaku siap mendukung program ini. “Pemko Medan tentu sangat mendukung sosialisasi ini dilaksanakan pada pada ajang car free day,” katanya.

Wiriya mengungkapkan, ajang CFD yang digelar Pemko Medan setiap hari Minggu selalu diramaikan masyarakat. Masyarakat memanfaatkan program Pemko Medan ini untuk berolahraga bersama. Selain itu, Pemko Medan juga menyiapkan senam massal dan doorprize.

Dalam kesempatan itu, Plt. Direktur Wilayah I Korsup KPK Edi Suryanto mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan Pemko Medan. Salam sosialisasi nanti pihaknya telah menyiapkan materi kegiatan, diantaranya penyebaran flyer. Terkait itu, mereka mengharapkan dukungan personel dari Pemko Medan. “Kami jjuga berharap agar rangkaian kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia ini dapat tersosialisasikan secara luas kepada masyarakat Medan,” katanya. (reza)