Takuma Asano, Pernah Diminati Arsene Wenger dan Alami Pasang Surut di Liga Jerman

Takuma Asano
Takuma Asano

 

MEDAN, kaldera.id – Takuma Asano, pemain depan yang menjadi pahlawan Jepang kala mengalahkan Jerman di Stadion Internasional Khalifa dalam penyisihan Grup E, Rabu (23/11/2022). Golnya dimenit 83 membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Nama Asano pun mendadak menjadi pembicaraan pencinta sepak bola. Maklum, hal ini menjadi sejarah tersendiri bagi sepak bola Jepang yang mampu mengalahkan tim kuat di lingkungan Internasional.

Asano sendiri bukanlah nama yang asing bagi sepak bola Jerman. Pemain berusia 28 tahun itu saat ini bermain untuk salah satu Bundesliga, Vfl Bochum. Sebelumnya dia juga pernah bermain untuk Stuttgart. Bahkan berhasil membawa klub itu ke liga utama Jerman. Setelah itu Asano dipinjamkan ke Hannover karena kalah saing di musim keduanya. Asano mengalami pasang surut menghadapi persaingan di Liga Jerman.

BACA JUGA :  Jerman & Belgia di Qatar 2022: Tim Bertabur Bintang, tapi Duluan Pulang

Karir sepak bolanya di klub eropa dimulai ketika Manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger menemukan bakat yang lain di dalam diri Asano. Asano pun dikontrak Arsenal. Namun, karena memiliki jam terbang yang minim di Timnas Jepang, Arsenal meminjamkannya ke Stuttgart.

Mantan pemain Timnas Jepang U-23 ini pun sempat bermain di klub Partizan.Bahkan, di Partizan dirinya sempat menemukan permainan terbaiknya dengan mencetak 23 gol di musim keduanya. Hal inilah membuat pemain yang mencetak dua gol saat Jepang menghadapi Korsel di Final Piala AFC beberapa tahun lalu kembali ke Jerman untuk bermain bersama Bochum.

Dengan golnya ke gawang Neuer kemarin akan menjadi penilaian tersendiri bagi dirinya. Pemain bertahan lawan pun semakin mewaspadai aksinya.(red)