Menang 2-0, Brasil Beri Pesan Tim Amerika Selatan Masih Jadi Pesaing Kuat

Pemain Brasil, Neymar saat melewati hadangan pemain Serbia
Pemain Brasil, Neymar saat melewati hadangan pemain Serbia

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Brasil berhasil membuktikkan kepada pencinta sepak bola dunia kalau kekuatan sepak bola Amerika Selatan masih diperhitungkan.

Maklum, di pentas Piala Dunia 2022, khususnya di laga awal, dua tim kuat Amerika Selatan, Uruguay dan Argentina meraih hasil yang mengecewakan, apalagi ketika berhadapan dengan wakil Asia. Argentina dikalahkan Arab Saudi 1-2 dan Uruguay ditahan imbang 0-0 melawan Korea Selatan. Hanya Ekuador yang menang 2-0 saat melawan Qatar.

Brasil yang berhadapan dengan Serbia akhirnya mampu mengembalikan kepercayaan pencinta sepak bola, bahwa kekuatan sepak bola Amerika Selatan masih sama seperti sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan menundukkan wakil eropa, Serbia 2-0 di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022).

Dua gol Tim Samba diciptakan Richalisson dimenit 62 dan 73. Pemain yang merumput di klub Liga Inggris Tottenham itu diturunkan pelatih A Bacchi sejak menit awal membayar kepercayaan tersebut dengan bermain baik. Bahkan gol keduanya memanfaatkan umpan V Junior tercipta dengan indah, tendangan salto.

BACA JUGA :  Hadapi Australia, Messi cs Jangan Sampai Dipermalukan Tim Asia Lagi

Brasil sendiri bermain dengan gaya main mereka, menunjukkan sepak bola indah. Satu dua sentuhan. Hal ini membuat pemain Serbia kesulitan dalam menembus pertahanan maupun menutup pergerakan lawan. Egoisme pemain juga diturunkan untuk kepentingan tim. Hasilnya, Neymar cs berhasil menguasai jalannya laga.

Di pertandingan lainnya, Portugal berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Grup H saat melawan Ghana 3-2 di Stadion 974. Gol Portugal diciptakan C Ronaldo melalui titik pinatil dan Joao Felix dan R Leao. Sedangkan dua gol Ghana melalui aksi A Ayew dimenit 73 dan Bukari dimenit 89.(red)