Iran Menang 2-0, Kiper Wales Pemain Pertama Dikartu Merah di Piala Dunia 2022

Pemain Iran berusaha menutup pergerakan pemain Wales. Iran menang 2-0
Pemain Iran berusaha menutup pergerakan pemain Wales. Iran menang 2-0

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Iran bermain luar biasa ketika menghadapi Timnas Wales di Stadion Ahmed Bin Ali, Jumat (25/11/2022). Kemenangan dua gol tanpa balas menunjukkan Pasukan C Quieroz bangkit setelah kekalahan telak di laga awal.

Permainan M Taremi jauh berubah. Para pemain berani keluar menekan dan mengurung pertahanan lawan. Akibatnya Wales sulit mengembangkan permainan dan lebih mengandalkan serangan balik.

Sebenarnya Iran sudah lebih dulu unggul di awal babak pertama. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena pemain Iran lebih dulu terjebak offside.

Upaya permainan gigih dan semangat juang tinggi yang dilakukan baru membuahkan hasil jelang akhir pertandingan. Kedua gol Iran tercipta lewat sepakan spektakuler R Cheshmi di menit 90+8. Cheshmi melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti tanpa bisa dihalau kiper lawan, D Ward yang masuk menggantikan Ramsey.

Gol kedua Iran diciptakan Rezaeian dimenit 90+11 setelah menerima umpan M Taremi. Gol ini berawal dari serangan balik cepat. Taremi langsung menggiring bola langsung ke jantung pertahanan lawan dan langsung mengirim bola ke Rezaeian. Dengan tenang pemain yang merumput di klub Sepahan ini melepaskan tembakan pelan namun tak bisa dihalau D Ward.

Kemenangan ini membuka peluang Iran untuk tampil ke babak selanjutnya. Sedangkan Wales semakin berat menembus fase berikutnya. Kekalahan pasukan R Page semakin lengkap dengan dikartumerahkannya kiper mereka, Hennessey akibat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Kartu merah yang dikeluarkan wasit tersebut merupakan kartu merah pertama yang dikeluarkan sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 ini. (red)