Kader Berziarah ke Makam Ulama Peringati 92 Tahun Al Washliyah

0
110
Panitia pelaksana peringatan HUT ke-92 tahun Al Jam'iyatul Washliyah melaksanakan ziarah ke makam para ulama, pendiri dan tokoh Al Washliyah.
Panitia pelaksana peringatan HUT ke-92 tahun Al Jam'iyatul Washliyah melaksanakan ziarah ke makam para ulama, pendiri dan tokoh Al Washliyah.

 

MEDAN, kaldera.id – Panitia pelaksana peringatan HUT ke-92 tahun Al Jam’iyatul Washliyah melaksanakan ziarah ke makam para ulama, pendiri dan tokoh Al Washliyah.

“Sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-92 tahun Al Washliyah, kami melaksanakan ziarah ke makam para pendiri, ulama dan tokoh Al Washliyah”, kata Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-92 Tahun Al Washliyah Kota Medan Mursal Harahap didampingi Sekretaris Panitia Alamsyah Putra dan bendahara panitia, kemarin di Medan.

Dijelaskan Mursal Harahap, ziarah makam dilaksanakan di beberapa titik. Mulai dari pekuburan Gang Wakaf Pinang Baris. Ada kuburan ulama Al Washliyah Abdul Halim Harahap. Di pekuburan Sei Deli, ada makam para pendiri Al Washliyah seperti Abdurrahman Sihab, Muhammad Yunus dll.

Sementara di kawasan pekuburan Masjid Raya Medan ada makan Syeikh Hasan Ma’sum. Di pekuburan Mandailing dan juga di kawasan pekuburan Mandala Medan.

Mursal Harahap juga menyampaikan, selain ziarah makam, dalam rangka peringatan HUT Ke-92 tahun Al Washliyah dilaksanakan kegiatan gerak jalan sehat pada Minggu 27 Noverber 2022, Dzikir Akbar dan Tasyakuran Selasa 29 November 2022 di Masjid Jami’ Gang Bengkok, serta Apel HUT di MDA 01 Al Washliyah Medan atau kawasan Museum Al Washliyah Medan.
Itulah beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-92 tahun Al Washliyah di Kota Medan.” Kami dari Panitia Pelaksana tentu sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh Washliyin agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik”, ujarnya.

Sesuai arahan ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap, panitia juga mengundang warga Washliyah Kota Medan untuk ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan tersebut.

“Hari ini kita Al Washliyah, ke depan juga kita Al Washliyah. Kitalah yang menjaga dan melanjutkan mengurus Al Washliyah yang telah diwariskan para ulama. Hiduplah Washliyah Zaman Berzaman”, kata Mursal Harahap.(efri s/red)