Gus Irawan Doa Bersama Puluhan Kelompok Pengajian untuk Korban Gempa Cianjur

Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, menyebabkan 318 orang. Bencana alam ini menimbulkan duka mendalam bagi Indonesia.
Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, menyebabkan 318 orang. Bencana alam ini menimbulkan duka mendalam bagi Indonesia.

 

MEDAN, kaldera.id- Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, menyebabkan 318 orang. Bencana alam ini menimbulkan duka mendalam bagi Indonesia.

Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Gus Irawan Pasaribu turut prihatin atas peristiwa tersebut dengan menggelar doa bersama untuk para korban gempa Cianjur.

Pada kegiatan yang mengusung tema ‘Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur serta korban Gempa Tapanuli Utara dan Korban Banjir di Sumatera Utara’ dihadiri puluhan kelompok pengajian yang berlangsung di Medan, tepatnya di Lapangan QS Futsal, Jalan Bunga Asoka, Medan Sunggal.

“Kita menggelar doa bersama untuk korban bencana di Indonesia,” kata Gus Irawan, Sabtu, (26/11/2022). Dikatakan Gus Irawan Pasaribu cobaan yang menimpa Indonesia masih terjadi, seperti banjir di Sumatera Utara (Sumut) dan terakhir gempa bumi di Cianjur.
“Kita prihatin atas musibah itu, dan kita melaksanakan doa bersama,” ujarnya.

Gus Irawan Pasaribu berpesan agar para keluarga korban gempa dan banjir selalu tegar dan sabar, serta diberikan kesehatan kepada Allah SWT. “Semoga saudara-saudara kita diberikan kekuatan yang terdampak gempa Cianjur dan masyarakat Sumut yang juga mengalami banjir diberikan kekuatan atas musibah ini,” ucapnya.

Diharapkan Gus Irawan, agar situasi di Indonesia kembali normal, khususnya yang terdampak bencana alam. “Harapan kita bersama, situasi kembali normal seperti biasa dan Indonesia kembali bangkit,” sebutnya.(rel/arn)