Menang 2-0 , Argentina Melaju ke 16 Besar, Australia Juga

0
101
M Leckie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark. Australia melaju ke babak 16 besar dengan status runner up grup D Piala Dunia 2022 (foto:google)
M Leckie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark. Australia melaju ke babak 16 besar dengan status runner up grup D Piala Dunia 2022 (foto:google)

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Argentina, Polandia, Australia memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraup hasil maksimal di laga terakhir mereka.

Argentina yang berhadapan dengan Polandia menang 2-0 lewat gol A Mac Allister dimenit 46 dan J Alvarez 67. Tim Argentina sempat apatis bisa memenangkan laga setelah pinalti Messi dimenit 38 berhasil ditepis penjaga gawang Polandia yang dikawal W Szczesny.

Namun, pasukan Lionel Scaloni terus bangkit untuk meraih kemenangan. Alhasil, mereka bisa menciptakan dua gol kemenangan di Stadion 974.

Polandia sendiri meskipun kalah dalam laga ini tetap melaju ke babak 16 besar dengan status runner up Grup C mendampingi Argentina. Sebab, di laga lainnya Arab Saudi kalah 1-2 atas Meksiko. Meskipun dalam perolehan poin sama dengan Meksiko, Polandia lebih baik dalam selisih gol dari Meksiko. Sedangkan Arab Saudi menjadi juru kunci di grup ini.

Australia yang melakoni laga hidup mati dengan Denmark berhasil menang tipis 1 -0 lewat gol M Leckie dimenit 60. Gol ini cukup membuat C Eriksen dkk mengemas koper lebih cepat.

Bahkan, mengubur harapan Tunisia untuk melaju ke babak selanjutnya yang di laga bersamaan menang 1-0 atas Prancis di Stadion Kota Pendidikan lewat gol Khazri dimenit 58.

Australia mendampingi Prancis dengan status runner up grup D melaju ke babak 16 besar dengan poin 6 sama dengan Prancis yang meraih poin 6. Namun, Prancis unggul dalam head to head dengan Australia. Denmark sendiri sebagai juru kunci di grup ini.(red)