Porsi Latihan Pemain PSMS Disesuaikan Kebutuhan Laga

Pemain PSMS Medan saat melakukan pertandingan ujicoba beberapa waktu lalu
Pemain PSMS Medan saat melakukan pertandingan ujicoba beberapa waktu lalu

 

MEDAN, kaldera.id – Jelang laga perdana melawan Sada Sumut FC di kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, pemain PSMS Medan terus melakukan persiapan.

Bahkan, porsi latihan disesuaikan dengan kebutuhan laga dan waktu pertandingan. Maklum, Ayam Kinantan – julukan PSMS Medan akan memulai laga perdana di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (16/9/2023).

“Kita mulai sesuaikan waktu latihan agar pemain bisa beradaptasi dengan waktu kick-off pertandingan nantinya,” ujar Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, Selasa (12/09/2023).

Atmosfer positif tampaknya sedang menyelimuti Joko Susilo dkk jelang laga perdana Liga 2. Selain meraih kemenangan di 12 laga termasuk empat laga pra musim, PSMS Medan menatap Liga 2 tanpa kebobolan satu gol pun.

Selain itu, hasil minus yang diraih Sada Sumut FC di laga perdana saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, Minggu (10/09/2023) lalu menjadi celah yang bisa dimaksimalkan PSMS Medan meraih tiga poin.

Namun, Ridwan Saragih kendati tak menampik adanya nilai positif kekalahan Sada Sumut 0-2 atas Sriwiaya FC, tetap mewaspadai kekuatan lawan. Menurutnya, Sada Sumut sudah merasakan pertandingan Liga 2, sementara PSMS belum.

“Ada positif-negatifnya, artinya mereka (Saada Sumut) sudah merasakan kompetisi Liga 2, sementara kita belum. Sementara kita ada pertandingan perdana di tanggal 16 (September) nanti,” katanya lagi.

Dengan begitu kata Ridwan, kedua tim sama-sama siap untuk meraih hasil maksimal di hari Sabtu (16/09/2023) mendatang.

“Saya rasa Sada Sumut siap, kita juga siap. Kita juga berusaha untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk pertandingan Sabtu nanti.,” ucapnya.

Di sisi lain, Ridwan Saragih mengatakan, jelang Liga 2, kondisi pemainnya cukup baik, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya dibekap cedera.

“Sampai hari ini semua pemain alhamdulillah kondisinya sehat. Rachmad (Rachmad Hidayat) juga sudah sembuh, sudah bergabung latihan bersama pemain lain,” ucap Ridwan.(red)