Jerman & Belgia di Qatar 2022: Tim Bertabur Bintang, tapi Duluan Pulang

0
87
Dua gol K Havertz di laga melawan Kosta Rika tak cukup membawa tim Jerman lolos ke babak berikutnya
Dua gol K Havertz di laga melawan Kosta Rika tak cukup membawa tim Jerman lolos ke babak berikutnya

 

MEDAN, kaldera.id – Jerman dan Belgia harus pulang lebih cepat dari turnamen Piala Dunia 2022. Jerman yang menang 4 – 2 di laga akhir melawan Kosta Rika di Stadion Al Bayt kalah selisih gol dari Spanyol yang lolos dengan status runner up Grup E bersama Jepang dengan status juara grup.

Sebab, di laga yang bersamaaan, Jepang juga menang atas Spanyol 2-1. Spanyol dan Jerman sama sama mengumpulkan poin 4 hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Namun, Gnabary cs kalah dalam produtrivitas gol.

Dalam laga itu, Jerman membuka keunggulan lewat gol Gnabary dimenit 10. Kemudian dibalas dua gol langsung oleh Kosta Rika lewat Tejeda dimenit 58 dan Neuer melakukan bunuh diri dimenit 70. Jerman kembali membalas lewat dua gol K Havertz dimenit 73 dan 85 serta Fuellkrug dimenit 89.

Sementara kemenangan Jepang lewat epic comeback yang sama seperti di laga melawan Jerman. Tim berjuluk Samurai Biru itu tertinggal lebih dulu lewat gol A Morata dimenit 11. Kemudian dibalas lewat gol R Doan dan A Tanaka dimenit 48 dan 51.

Sementara Belgia pulang lebih awal akibat di laga akhir hanya bermain imbang 0-0 melawan Kroasia di Stadion Ahmad Bin Ali. K de Bruyne hanya mengumpulkan poin 4. Tak cukup menyingkirkan Kroasia yang mengkoleksi 5 poin dan Maroko 7 poin.

Maroko yang di laga bersamaan menang 2-1 atas Kanada di Stadion Al Thumama. Maroko yang tak mau tergelincir di laga akhirnya bermain dengan percaya diri tinggi. Mereka unggul langsung ketika pertandingan baru empat menit lewat H Ziyech. Kemudian Nesyri dimenit 23. Gol Kanada sendiri tercipta akibat Aguerd melakukan bunuh diri dimenit 40. Maroko sendiri tampil sebagai juara grup dengan poin 7 dan Kroasia sebagai runner up Grup F dengan poin lima. (red)