Waspadai Kebangkitan Amerika Serikat, van Dijk Harus Matikan Pergerakan Pulisic

Penyerang Amerika Serikat, C Pulisic siap memberikan kejutan ketika timnya bertemu Belanda di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022)
Penyerang Amerika Serikat, C Pulisic siap memberikan kejutan ketika timnya bertemu Belanda di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Belanda harus mewaspadai kebangkitan permainan Timnas Amerika Serikat saat keduanya bersua di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/11/2022).

Rekor lima laga sebelumnya yang dimenangkan Timnas Belanda sebelumnya tak bisa menjadi acuan sepenuhnya. Sebab, Piala Dunia 2022 punya cerita tersendiri. Semua bisa terjadi dan masing masing tim tentunya sudah melakukan perubahan.

Begitu juga dengan rekor belum terkalahkannya Tim Oranye – julukan Timnas Belanda selama 19 pertandingan melawan tim non eropa bukan menjadi F de Jong cs lebih jumawa.

C Pulisic dkk ikut kompetisi sepak bola terakbar tersebut dengan mental yang sudah siap tempur. Ini dibuktikan mereka di babak penyisihan yang belum tersentuh kekalahan. Termasuk menahan imbang Inggris 0-0. Pertahanan dan penyerangan mereka sama baiknya.

Para pemain juga cukup agresif dalam melakukan tekanan. Pulisic dan T Weah akan membuat konsentrasi Virgil van Dijk cs di lini pertahanan Belanda tidak bolah buyar. Keduanya kerap memberikan ancaman bagi kiper lawan.

Satu hal yang harus diwaspadai Belanda, Amerika Serikat bukanlah Ekuador, Qatar dan Senegal. Mereka punya ciri khas bermain sendiri. Para pemainya siap memberikan kejutan dan meledak tiba -tiba. Bila memberikan ruang dan kesempatan, maka disitulah petaka dimulai. (red)