RSUD Bachtiar Djafar di Soft Launching, Bobby Ingatkan Layani Warga Yang Membutuhkan

RSUD Bachtiar Djafar di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan soft launching, Senin (5/12/2022).
RSUD Bachtiar Djafar di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan soft launching, Senin (5/12/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – RSUD Bachtiar Djafar di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan soft launching, Senin (5/12/2022). Walikota Medan, Bobby Afif Nasution langsung menginstruksikan tenaga medis yang berkerja di rumah sakit itu segera membantu waktu yang berobat dengan maksimal.

“Alhamdulillah, hari ini masyarakat Kota Medan, terutama yang bermukim di Medan bagian utara sudah dapat berobat dan menggunakan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD Bachtiar Djafar ini,” kata Bobby Nasution.

“Beliau (Alm Bachtiar Djafar) semasa hidupnya banyak membantu masyarakat. Untuk itu saya berharap agar RSUD Bachtiar Djafar ini juga harus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” pesannya.

Dia pun berharap, selain memberikan pelayanan kesehatan terbaik, juga harus dapat menyehatkan masyarakat. “Jangan sampai rumah sakit ini membuat masyarakat trauma baik itu dari sisi fasilitas maupun pelayanan. RSUD H Bachtiar Djafar harus menyehatkan masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Rosmeini Bachtiar Djafar, istri Almarhum Bachtiar Djafar yang hadir dalam soft launching itu mengaku sangat senang, bangga serta merasa terhormat karena nama suaminya dijadikan sebagai nama rumah sakit. Ditambah lagi rumah sakit itu berada di kampung halaman almarhum.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga melaunching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) sebagai wujud peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Diharapkannya, berobat hanya menggunakan KTP Medan yang telah berlaku mulai 1 Desember 2022 ini benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Hadiri Puncak HPN di Sumut

jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan dan stakeholder yang terlibat langsung dalam program UHC JKMB ini agar dapat memperhatikan dan meningkatkan pelayanannya. Dari data yang didapat ada sekitar 41 puskesmas dan 48 rumah sakit di Kota Medan yang melayani program UHC JKMB.

Sementara itu Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengapresiasi Walikota Medan, Bobby Nasution karena 96 persen dari 2,5 juta penduduk Kota Medan telah tercover BPJS Kesehatan. Sebagai bentuk apresiasi atas capaian tersebut, Ali Ghufron selanjutnya memberikan penghargaan kepada orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Ali Ghufron selanjutnya berharap, setelah diresmikan program UHC JKMB, pihak rumah sakit diminta jangan membedakan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS kesehatan sehingga tidak ada terjadi diskriminasi. Dengan begitu, imbuhnya, masyarakat juga akan bangga dengan pelayanan kesehatan yang bagus tanpa harus berobat ke luar negeri.

“Meskipun sudah memiliki BPJS, kita harus tetap menjaga kesehatan. Sebab, kesehatan itu sangat penting. Masyarakat sehat negara kuat,” ujar Ali Ghufron.(reza)