Site icon Kaldera.id

Spanyol, Maroko, Portugal dan Swiss Saling Unjuk Kemampuan Berebut Slot Tersisa

H Ziyech kembali menjadi andalan Timnas Maroko menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022

H Ziyech kembali menjadi andalan Timnas Maroko menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Maroko, Spanyol, Portugal dan Swiss akan berebut dua slot kosong di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Maroko akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Kota Pendidikan, Selasa (6/12/2022). Sedangkan Swiss melawan Portugal di Stadion Lusail, Rabu (7/12/2022).

Maroko yang diperkuat Hakimi dan Ziyech secara mengejutkan tampil impresif selama perhelatan turnamen akbar sepak bola ini. Bahkan, mereka tampil sebagai juara Grup F dan belum tersentuh kekalahan.

Plusnya lagi, kemampua pemain wakil Afrika ini sangat merata. Sehingga mereka tidak kehilangan sentuham dan ciri khas bermain meskipun adanya pergantian pemain. Hal inilah yang menjadi kekuatan Maroko saat melayani permainan menyerang Spanyol.

Spanyol sendiri tentunta akan bermain lebih agresif. A Morata dkk sepertinya tidak akan membiarkan para pemain lawan memasuki jantung pertahanan mereka.Pengalaman dan mental bertanding para pemain akan menjadi senjata Spanyol menghentikan langkah Maroko di kompetisi ini. Namun, yang perlu menjadi catatan Dani Olmo cs tidak bermain angin anginan bila tidak mau langkah mereka berakhir. Diprediksi laga ini akan sampai adu pinalti.

Sementara itu, Portugal dan Swiss memiliki kekuatan berimbang. Berdasarkan sejarah panjang pertemuan kedua tim di berbagai pertandingan, keduanya pernah saling mengalahkan. Gaya permainan kedua tim juga berbeda. Swiss lebih lambat. Sedangkan, Portugal mengandalkan kecepatan dan umpan satu dua. Namun, yang perlu menjadi perhatian, pertahanan Portugal harus dibenahi. Terutama konsentrasi pemain jelang akhir pertandingan. Salah satu contoh melawan Korea Selatan di laga akhir. Begitu juga alur serangan tidak harus tertuju ke C Ronaldo. Bila ini dibenahi, Portugal akan memenangi laga. (red)

Exit mobile version