Pola Penyerapan Anggaran Harus Dilakukan Dalam Gerak Berimbang dan Proposional

Modesta Marpaung
Modesta Marpaung

 

MEDAN, kaldera.id – Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Medan, Modesta Marpaung menyarankan kepada Kepala OPD di lingkungan Pemko Medan sebagai pengguna anggaran agar pola penyerapan anggaran dilakukan dalam gerak yang berimbang , proporsional dan kontiniu.

Dia juga meminta Walikota Medan, Bobby Afif Nasution untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala OPD dan jajarannya secara berkelanjutan dengan melakukan kebijakan manajemen secara profesional melalui peningkatan kualitas SDM dan pemanfaatan teknologi tepat guna.

BACA JUGA :  Toko Modern Diminta Lebih Serius Bantu Pasarkan Produk UMKM

“Kami juga menekankan agar penempatan aparatur tetap mempertimbangkan kemampuan yang sesuai dengan bidang ilmu dikuasai,” jelasnya.

Menurut politisi wanita yang duduk di Komisi II DPRD Medan ini menilai, pembangunan kota sebagaimana yang diharapkan tentulah tidak cukup dengan hanya melakukan perencanaan yang baik.
Tetap memerlukan implementasi yang nyata dan baik. “Diperlukan sikap mental, etos kerja, disiplin dan keikhlasan dari segenap pelaku pembangunan kota,” tambahnya.(reza)