Disiplin Pemain dan Pertahanan Ketat Maroko Jadikan C Ronaldo Menangis Susul Neymar

Pemain Timnas Maroko bersuka cita atas kemenangannya atas Portugal
Pemain Timnas Maroko bersuka cita atas kemenangannya atas Portugal

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Maroko kembali mencatatkan sejarah di pentas sepak bola Piala Dunia 2022. Untuk kali pertamanya mereka tampil di semifinal dalam turnamen akbar sepak bola antar negara tersebut usai mengalahkan kandidat juara, Portugal 1-0 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/11/2022).

Gol tunggal Maroko diciptakan lewat tandukkan Y En Nesyri dimenit 43 umpan lambung Y A Allah. Bola tandukkan kepalanya tak mampu dihalau kiper Portugal yang dikawal D Costa.

Sedangkan kiper Timnas Maroko, Y Bounou kembali menjadi man of the match dalam laga ini. Upaya penyelamatan dilakukannya membuat C Ronaldo cs menangis. Sedikitnya ada tiga kali peluang emas bisa dimentahkan kiper Sevilla tersebut.

Kunci kemenangan Hakimi cs dalam laga ini adalah disiplin, konsentrasi dan semangat juang pemain. Para pemain fokus menjaga wilayah mereka. Mental mereka tidak jatuh ketika ditekan terus menerus.

Para pemain tetap fokus menjaga wilayahnya masing -masing. Sehingga alur serangan bisa dipatahkan dengan baik. Pertahanan ketat yang diperagakan wakil Afrika itu membuat para pemain lawan frustasi.

Bahkan, Ronaldo yang masuk menggantikan Ruben Neves dimenit 51 tak mampu membawa perubahan permainan tim. Pergerakannya dengan mudah dipatahkan. Ronaldo tercatat hanya mendapatkan satu peluang. Bahkan, bintang sepak bola itu tak kuasa menahan tangis usai laga. Dirinya terisak sambil menutup wajah ketika berjalan menuju ruang ganti. Ronaldo gagal mempersembahkan yang terbaik buat negaranya. Sementara Maroko akan menantang pemenang antara Prancis melawan Inggris di semifinal.(red)