Menang Tiga Gol Tanpa Balas, Argentina Semakin Mendekati Juara

Pemain Timnas Argentina merayakan keberhasilannya
Pemain Timnas Argentina merayakan keberhasilannya

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Argentina berhasil mengulang kesuksesan Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadion, Rabu (14/12/2022). Dengan kemenangan ini tim berjuluk Tim Tanggo ini tampil di partai puncak.

Kemenangan ini juga sekaligus menuntaskan dendam atas kekalahan 0-3 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Ketiga gol kemenangan Argentina diciptakan Lionel Messi melalui titik pinalti dimenit 34. Pinalti didapat setelah Livakovic menjatuhkan Alvarez di kotak terlarang. Messi yang menjadi algojo langsung melepaskan tembakan kaki kiri ke arah gawang bagian atas sudut kiri gawang Livakovic tanpa bisa dihalau.

Lima menit kemudian Alvarez yang menjebol gawang Livakovic lewat skema serangan balik yang cepat. Alvarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan L Messi dimenit 69. Messi yang menerima bola lemparan ke dalam langsung melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Kroasia langsung mengirim bola ke Alvarez untuk dikonveesi menjadi gol. Messi sendiri menjadi man of the match dalam laga ini. Sang Kapten mampu memotivasi rekan setimnya untuk bermain maksimal. Satu gol dan assist menjadi pembuktian La Pulga.

Kroasia sendiri bermain di bawah performa terbaiknya. Khususnya pemain bertahan. Permain bertahan yang biasa sigap dalam menutup pergerakan lawan selalu terlambat dalam menghentikan pergerakan. Mereka kerap keteteran. Dua gol yang terjadi akibat kesalahan pemain belakang. Begitu juga dalam serangan. Serangan dibangun terkesan tanpa skema matang. Pemain depan kebingungan dalam penyelesaian akhir. Akibatnya beberapa peluang rak mampu dikonversi menjadi gol.

Argentina sendiri bermain maksimal. Mereka memberikan kesempatan Kroasia untuk menekan. Akibatnya begitu celah mereka melakukan counter attack yang matang untuk membuat gol. Umpan satu dua dan permainan cepat yang diperagakan membuahkan hasil tampil di final.(red)