Hadapi Agresivitas Pemain Prancis, Y Bounou cs Diingatkan Jangan Gugup

0
145
S Amrabat akan menjadi andalan Timnas Maroko kala menghadapai Prancis di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) . Dirinya akan mematikan pergerakan Griezmann
S Amrabat akan menjadi andalan Timnas Maroko kala menghadapai Prancis di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) . Dirinya akan mematikan pergerakan Griezmann

 

MEDAN, kaldera.id – Laga melawan Timnas Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 di Stadio Al Bayt, Kamis (15/12/2022) membawa misi sendiri bagi pemain Prancis. Mereka akan mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang membobol gawang wakil Afrika itu.

Selama perhelatan turnamen sepak bola antar negara tersebut, Maroko baru kebobolan satu gol melalui bunuh diri pemain belakang mereka saat melawan Kanada. Artinya, sampai saat ini belum ada penyerang handal yang bermain di turnamen ini mampu membobol gawang Y Bounou.

Situasi ini akan memotivasi K Mbappe, Griezmann, Dembele, dan juga O Giroud menjebol gawang Maroko. Pertahahanan Maroko sendiri dinilai yang paling solid sepanjang Piala Dunia.

Para pemain sangat disiplin dalam menjaga wilayahnya. Tidak hanya itu, para pemain tengah juga kerap membantu melapisi benteng pertahanan mereka. Y Bounou juga kerap bermain gemilang di bawah mistar. Pemain Portugal, Spanyol dan Belgia sudah merasakannya.

Hal itu bakal ditunjukkan kembali kala meladeni pemain Prancis. Selama tidak gugup atau mental drop, para pemain Prancis akan kesulitan menembus tembok kokoh yang dikomandoi Aguerd.

Para pemain Prancis kemungkinan akan berupaya mencetak gol cepat untuk menjatuhkan mental Hakimi cs. Kecepatan dan agresifnya para pemain sayap akan dimanfaatkan untuk membongkar lini bertahan lawan. Namun, satu hal perlu diantisipasi anak asuh D Deschamp, Maroko sangat bagus dalam melakukan serangan balik cepat. Ziyech akan mengirim umpan panjang langsung ke Nesyri untuk dikonversi menjadi gol.(red)