Menang 2-1, Jarak MU Dengan Rival Sekota Terpaut Satu Poin

Pemain MU merayakan gol B Fernandes ke gawang Manchester City ketika kedua tim bertanding di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Dalam laga ini MU menang 2-1. Foto:reuters
Pemain MU merayakan gol B Fernandes ke gawang Manchester City ketika kedua tim bertanding di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Dalam laga ini MU menang 2-1. Foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Pemain Manchester United melakukan epic comeback manis di hadapan publiknya ketika berhadapan dengan rival sekota mereka, Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). Pasukan Erik Ten Hag menang 2-1.

Tim tamu lebih dulu unggul lewat pemain pengganti, J Grealish dimenit 60 memanfaatkan umpan lambung De Bruyne. Grealish yang masuk dimenit 57 menggantikan Foden langsung menyambut umpan lambung Bruyne dengan kepalanya untuk membawa timny unggul sementara.

Keunggulan ini tidak bertahan lama, ketika B Fernandes membalas dimenit 78. Fernandes langsung berlari menyambut umpan tusukan Casemiro dan langsung melepaskan tembakan terarah tanpa bisa dihalau penjaga gawang lawan, Ederson.

BACA JUGA :  Masuk Sebagai Pengganti, Sancho Selamatkan MU Dari Kekalahan Kandang

Gol ini sempat tak diakui karena menganggap pemain MU sudah dalam posisi offside. Namun, setelah melihat tayangan VAR, wasit mensahkan gol ini.

Setan Merah – julukan Manchester United memastikan kemenangannya dimenit 82. Ketika Rashford melepaskan tembakan memanfaatkan umpan Garnacho. Gol inipun disambut suka cita seluruh pemain, official tim dan pendukung setia tuan rumah. Kemenangan inipun memantapkan MU berada tiga besar klasemen sementara menggeser Newcastle United dengan poin 38. Terpaut satu poin dari Manchester City diperingkat dua dan 6 poin dari pemuncak klasemen sementara Arsenal. Kemenangan ini juga membuktikan Old Trafford kembali tak mudah ditaklukkan City seperti sebelumnya.(ali)