Gagal Antisipasi Umpan Terobosan Lawan, Madrid Kalah 1-3 di Final Piala Super Spanyol

0
163
Pemain Barcelona mengangkat Piala Super Spanyol usai mengalahkan Madrid 1-3 di King Fahd Stadium, Senin (16/1/2023). Foto:google
Pemain Barcelona mengangkat Piala Super Spanyol usai mengalahkan Madrid 1-3 di King Fahd Stadium, Senin (16/1/2023). Foto:google

 

MEDAN, kaldera.id – Kesebelasan Barcelona meraih juara Piala Super Spanyol 2022/2023 setelah di partai puncak mengalahkan Real Madrid 1-3 di King Fahd Stadium, Senin (16/1/2023). Piala ini merupakan yang pertama diraih tim besutan Xavi di tahun 2023.

Dalam laga tersebut, pemain muda Barcelona, Gavi tampil sebagai bintang lapangan. Satu gol dan satu asist disumbangkan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Pemain timnas Spanyol tersebut membuka gol kemenangan Barca dimenit 33. Gavi yang berdiri bebas menera umlan sodoran Lewandowski langsung menceploslan bola untuk menaklukkan T Cuortois.

Di gol kedua Barca, giliran Gavi yang memberkkan umpan silang kepada Lewandowaki dimenit 45. Leo yang bediri bebas di depan gawang Madrid tanpa kesulitan menaklukkan Cuortois. Akibatnya kiper Madrid itu harus memunggut bola dari gawangnga untuk kedha kali.

Gavi kembali menjadi aktor terciptanya gol ketiga Barcelona tersebut. Dia yang terlepas dari perangkap offside langsung mengirim umpan kepada Gonzalez dan disambut dengan baik untuk dikonversi menjadi gol.

Dalam laga ini, Barca tampil impresif dan tenang. Mereka berhasil merebut lini tengah sehingga mudah mengendalikan jalannya laga. Umpan satu dua yang diperagakan pemain berjalan dengan baik. Bahkan, beberapa kali mereka berhasil mematahkan serangkan lawan dengan mudah.

Hal ini yang membuat pemain Real Madrid tidak mampu mengembangkan permainan. Kesalahan kerap dilakukan. Khususnya dalam menutup serangan lawan. Umpan terobosan yang diperagakan lawan tak mampu dihentikan pemaim bertahan mereka yang dimoordinir Rudiger. Mereka kerap terlambat dalam menutup ruang gerak pemain lawan.

Beruntung Madrid masih mendapat gol hiburan di menit 90+3 melalui Benzema.(ali)