Liverpool vs Chelsea Imbang: The Reds dan The Blues Terseok di Klasemen

Liverpool dan Chelsea bermain imbang dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (21/1) malam waktu Indonesia.
Liverpool dan Chelsea bermain imbang dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (21/1) malam waktu Indonesia.

MEDAN, kaldera.id – Liverpool dan Chelsea bermain imbang dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (21/1) malam waktu Indonesia.

Pertandingan baru memasuki menit keempat, gawang tuan rumah kebobolan. Gol tim tamu dicetak Kai Havertz dengan memanfaatkan bola rebound yang memanfaatkan bola rebound.

Angka di papan skor kemudian tak berubah karena wasit menganulir gol tersebut melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR). Havertz dinyatakan berada dalam posisi offside setelah bola yang dilepaskan Thiago Silva mengenai tiang.

The Reds pun lantas merespons dengan serangan kolaborasi Mohamed Salah dan Cody Gakpo. Penyelesaian Gakpo pada menit keenam masih melebar dari sasaran.

Begitu pula dengan upaya Gakpo menuntaskan peluang pada menit ke-20, masih melebar dari sasaran.

Jual beli serangan terus terjadi. Chelsea memiliki kans melalui Benoit Badiashile dan Havertz, sementara Liverpool lewat Salah.

Liverpool gencar mengurung pertahanan Chelsea ada awal babak kedua. Upaya Salah dan kawan-kawan membobol gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga tak berbuah hasil.

Pelatih The Blues Graham Potter lantas memasukkan pemain anyar Mykhailo Mundryk menggantikan Lewis Hall.

Pemain Ukraina yang baru didatangkan dari Shakhtar Donetsk itu memiliki peluang membobol gawang Alisson, pada menit ke-65 dan 71. Bola masih menyamping.

Kedua kesebelsan terus melancarkan serangan-serangan demi mengupayakan gol pertama dalam pertandingan ini, namun skor kacamata tetap tak berubah hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang.

Liverpool dan Chelsea sama-sama mengemas 29 poin dan masih tertinggal jauh dari persaingan menuju Liga Champions.

Susunan pemain Liverpool vs Chelsea:

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita, Stefan Bajcetic, Thiago; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Harvey Elliott

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Jorginho, Lewis Hall; Hakim Ziyech, Conor Gallagher, Mason Mount; Kai Havertz (cnn)